Sukses

Korban Kebakaran Suku Baduy di Lebak Terima Bantuan

Rumah Zakat mengirimkan bantuan untuk warga Baduy yang menjadi korban kebakaran di Kampung Cisabah, Kanekes, Leuwidamar, Lebak

Liputan6.com, Lebak Rumah Zakat mengirimkan bantuan untuk warga Baduy yang menjadi korban kebakaran di Kampung Cisabah, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Bantuan yang disalurkan berupa 10 kornet Superqurban, 100 kilogram beras, 20 dus mie instan, kurma, dan pakaian layak pakai.

“Setelah melakukan assessment, kami langsung salurkan bantuan untuk para korban. Karena banyak rumah yang hangus, jadi saat ini warga masih tinggal di tempat pengungsian bantuan dari Kemensos dan BPBD setempat,” ujar Bahri, Relawan Rumah Zakat Cilegon, Selasa, (30/5).

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (23/5) lalu, bersumber dari tungku pengolahan gula aren salah satu rumah warga yang apinya membesar. Karena sebagian besar rumah terbuat dari kayu dengan atap yang terbuat dari pelepah pohon kelapa, maka dengan cepat api menyebar ke rumah-rumah lain.

Meski tidak ada korban jiwa, namun sebanyak 84 rumah yang dihuni oleh 106 jiwa hangus terbakar. Selain itu 200 lumbung padi milik warga pun habis tak tersisa.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Rumah Zakat. Saat ini rumah kami masih belum bisa dibangun. Tapi alhamdulillah, warga yang terkena luka bakar sudah membaik dan langsung diobati oleh tim medis,” kata Samroni, Ketua Adat Suku Baduy Luar.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini