Sukses

Adie Brata, Cowok Ganteng yang Pebisnis Sambil Kuliah dan Bekerja

Indra bisa membuktikan bahwa ia bisa dan mampu menjalani tiga hal tersebut secara bersamaan

Liputan6.com, Balikpapan Terlahir dari keluarga sederhana, membuat Pria asal Balikpapan ini berjuang untuk membiayai hidupnya. Namanya Adie Brata Indra Wijaya, akrab disapa indra. Sejak usia empat tahun ia telah belajar berbisnis.

Keinginannya berbisnis itu berawal ketika ia tidak bisa membeli mainan satu paket. Karena itu Indra terinspirasi dengan menjual mainan secara eceran. Hal tersebut berlanjut hingga dirinya Sekolah dasar. Selain mainan eceran, alat tulis pun ia jual di sekolah.

Memasuki tahun 2015, Indra membuka sebuah usaha di bidang kuliner yang bernama Taci Mas Brata. Alasan utamanya yaitu karena dirinya bisa memasak dan hobi mengkreasikan masakan. Selain usaha kuliner, Indra juga mempunyai usaha di bidang Financial sejak 2014. Menurutnya, tak mudah menjalankan sebuah usaha. Bahkan ia harus jatuh bangun sampai sebelas kali hingga benar-benar menemukan jenis usaha yang sesuai passionnya.

Pria yang saat ini menempuh pendidikan S2 di Universitas Muhammadiyah Malang ini juga disibukkan dengan rutinitasnya sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan ternama di Balikpapan.

Meski begitu, Indra tak merasa repot mengatur waktu. Ia harus bolak balik Balikpapan-Malang setiap minggunya.

"Pembagian waktu yang benar dan profesional saja, saat kerja posisikan sebagai karyawan yang harus loyal dan berdedikasi sama perusahaan, saat kuliah posisikan jadi mawahasiswa biasa yang mengejar ipk sebaik-baiknya dan saat menjalankan usaha kita harus bisa menjalin kerjasama dan banyak teman karena strategi dari mulut ke mulut sangat baik, "tutur Indra saat dihubungi via telpon.

Pria yang saat ini berusia 26 tahun ini mengaku jiwa dan hatinya bukan pekerja tetapi pengusaha. Indra bisa membuktikan bahwa ia mampu menjalani tiga hal tersebut secara bersamaan. Yang terpenting baginya adalah selalu mengembangkan inovasi dan kebutuhan masyarakat. Sehingga usahanya bisa terus berjalan.

Disela-sela segala rutinitasnya, Indra juga mempunyai hobi lain yaitu travelling dan fotografi. Seperti yang terlihat pada akun instagram miliknya @ab_indrawijaya.

Penulis :

Lasmie
Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini