Sukses

Selama Tiga Tahun, Pria Ini Tinggal di Loteng Toilet Umum

Polisi terkejut ketika mendapati ratusan botol air berisi air kencing

Liputan6.com, Jakarta Selama tiga tahun Takashi Yamanouchi tinggal dan menetap di sebuah loteng toilet umum di Usuki, Jepang. Selama itu pula, tak ada warga yang tahu, pria berusia 54 tahun itu tinggal di sana.

Melansir World of Buzz, keberadaan Yamanouchi awalnya diketahui oleh tukang listrik yang hendak memperbaiki kerusakan listrik di toilet umum. Tukang listrik itu melihat bayangan pria tua dari dalam loteng. Petugas listrik itu kemudian melaporkan ke kepolisian Usuki.

Polisi langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan penggeledahan. Polisi mendapati pria tua yang sedang berdiri di loteng yang sempit dan dikelilingi barangnya.

Polisi terkejut ketika mendapati ratusan botol air berisi air kencing yang dijajar samping pakaian, majalah, kompor gas, dan pemanas air. Meski ia tinggal di loteng toilet umum, Yamanouchi mengaku tidak pernah menggunakan toilet.

Kepada polisi, pria tunawisma itu mengaku selama ini tinggal secara berpindah-pindah. Namun akhirnya ia menemukan toilet umum itu dan memutuskan untuk menganggapnya sebagai rumah.

Tapi kini, persembunyian Yamanouchi terbongkar. Ia dibawa ke kantor polisi untuk mendapatkan pembinaan. Namun jika Yamanouchi mengulangi perbuatannya, tidak menutup kemungkinan, Polisi akan menjatuhi pasal pelanggaran.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.