Sukses

6 Negara yang Paling Sering Dicari di Google

Tidak hanya itu, Google juga meluncurkan fasilitas Google Trends sehingga orang bisa mengetahui apa kata kunci yang paling ramai dicari.

Liputan6.com, Jakarta Google menjadi mesin pencari paling populer di dunia. Setiap kata yang diketik di kolom pencari akan memunculkan informasi soal apa saja.

Misal kita hendak bepergian ke suatu negara, kita tinggal mengetik nama negara tersebut. Google dengan cepat menyajikan semua informasi tentang negara tersebut.

Tidak hanya itu, Google juga meluncurkan fasilitas Google Trends sehingga orang bisa mengetahui apa kata kunci yang paling ramai dicari orang. Melansir Therichest, berikut 6 nama negara yang paling sering dicari orang.

1. Singapura

Negara terkecil di Asia Tenggara ini menjadi negara paling dicari di Google dengan Search Volum Index (SVI) sebanyak 88%. Singapura dikenal sebagai negara yang paling banyak dikunjungi orang-orang kaya, baik untuk keperluan bisnis, berlibur bahkan kesehatan. Pencarian key word 'Singapura' juga cenderung stabil.

2. Luxemburg

Luxemburg adalah sebuah negara di Eropa Barat berbatasan dengan Jerman, Perancis dan Belgia. Di negara ini terdapat banyak bangunan kuno nan unik. Tak heran jika Luxemburg juga mengantongi SVI sebanyak 88%.

3. India

Padahal India menjadi negara kedua terpadat di dunia. Namun ternyata pencarian atas India diikuti dengan pencarian informasi atas sejarah dan nilai budaya. Di negara yang kesenjangan antara si miskin dan si kaya sangat kentara itu terdapat banyak bangunan kuno. India mengantongi 85% SVI.

4. Meksiko

Meksiko mengantongi SVI sebanyak 83%, pencarian bisa meningkat pada musim dingin. Meksiko cukup populer menyajikan liburan untuk bulan madu. Selain itu, pencarian mengenai politik Meksiko juga tak kalah banyak.

5. Jepang

Jepang memiliki banyak festival budaya yang unik dan aneka wisata kuliner. Tren budaya Jepang hampir bisa ditemui di seluruh dunia. Jepang mengantongi SVI sebanyak 78%. Jumlah itu sama dengan yang dikantongi negara Malaysia.

6. Malaysia

Saat mengetikkan kata kunci 'Malaysia' di Google, salah satu situs yang paling banyak muncul adalah situs pariwisata. Malaysia adalah negara yang banyak terdapat monumen dan tempat-tempat wisata budaya.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Jangankan 6 besar, 10 besar saja Indonesia tidak masuk ke negara yang paling sering dicari di Google. Padahal Indonesia memiliki ragam festival yang unik, makanan enak, dan alam yang tak kalah eksotis.

Apa yang Anda pikirkan?

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini