Sukses

Babak Belur Diserang Beruang, Lansia Masih Sanggup Naik Motor

Korban masih sanggup mengendarai motor sejauh 12 km untuk mencari pertolongan.

Liputan6.com, Yichun - Seorang penjaga hutan selamat setelah dengan berani melawan serangan seekor beruang hitam. Setelah itu, ia masih kuat mengendarai sepeda motor sejauh 12 kilometer untuk mencari pertolongan.

Li Heping (53) dari Yichun berada dalam kondisi stabil setelah 10 hari menjalani perawatan intensif. Meski pulih dengan baik dari luka fisiknya, Li mengaku masih trauma dengan serangan tersebut dan masih merasa takut.

Kecelakaan itu terjadi pada awal Mei saat ia sedang bekerja sendirian di hutan. Beruang hitam itu tiba-tiba muncul sekitar 3 meter darinya dan langsung menerjang.

Li terjatuh ke tanah dengan keras. Beruang itu menggigit wajah dan kepalanya, sementara Li mati-matian mencoba melepaskan diri. Hewan itu kemudian menggigit kakinya dan Li berhasil menendang dengan kaki satunya, memaksa beruang itu melepaskan Li.

Dilansir dari South China Morning, Li menyadari sebagian besar kulit kepalanya terkelupas dan darah menutupi wajahnya. Li membungkus kepalanya dengan pakaian untuk mencegah darah semakin banyak keluar.

Dengan sisa-sisa tenaga, ia berlari ke arah sepeda motor yang diparkir lalu mengendarainya sejauh 12 kilometer ke daerah berpenghuni terdekat. Di sana, warga yang melihat ia langsung menyelamatkan Li yang akhirnya kehilangan kesadaran.

Dokter mengatakan Li menderita syok saat dikirim ke rumah sakit dan mengalami luka parah. Namun ia merasa takjub saat mengetahui Li masih bisa berkendara sejauh itu mencari pertolongan akan luka-lukanya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.