Serba Salah, Ini Cara Menyimpan Telur Paling Ideal

Oleh Azwar Anas pada 13 Mei 2017, 16:00 WIB
Menyimpan Telur

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda menganggap menyimpan telur di kulkas adalah cara terbaik, Anda salah, setidaknya menurut laman Good House Keeping. Menurut situs tersebut, telur terbaik adalah yang disimpan di suhu yang stabil, tidak terlalu dingin apalagi panas.

Editor House Keeping, Sara Bawell, menemukan cara paling ideal dalam menyimpan telur. Menurutnya, telur akan lebih baik diletakkan di dalam kotak asalnya.

"Lalu kotak itu, diletakkan di tengah rak dapur untuk menghindarkan telur dari perubahan suhu," ujarnya dilansir dari My News Hub.

Meletakkan telur di dalam kulkas, kata Sara, malah akan merusak telur. Itu karena kulkas yang ada, rata-rata memiliki suhu di bawah 20 derajat Celcius.

"Kulkas adalah tempat menyimpan telur paling tidak sesuai karena suhu tidak stabil yang membuat selaput putih telur menipis," ujarnya.

Selain menipisnya selaput putih telur, dikhawatirkan kandungan makanan lain di dalam kulkas akan masuk ke dalam kulit telur. Karena itu, Sara menyarankan agar telur diletakkan di rak dapur dengan sekurang-kurangnya waktu tujuh  hari.

Pada 2013, terjadi perdebatan sengit tentang di mana sebaiknya telur disimpan. Beberapa situs gaya hidup sehat meminta lembaga penelitian makanan di New York untuk membuat perbandingan antara telur yang disimpan di dalam kulkas dan di tempat biasa selama dua minggu.

Keputusan itu menghasilkan, nyaris tidak ada perbedaan yang berarti di antara keduanya. Hanya saja, menyimpan telur dalam suhu yang stabil lebih disarankan.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6