Sukses

Perusahaan Ini Cari Traveler untuk Diterbangkan ke Bulan, Minat?

Perusahaan ruang angkasa Rusia, Energiya mengumumkan bahwa mereka akan mulai menerbangkan traveler ke bulan mulai tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah memimpikan liburan ke antariksa? Sekarang impianmu bisa diwujudkan. Perusahaan ruang angkasa Rusia, Energiya mengumumkan bahwa mereka akan mulai menerbangkan traveler ke bulan mulai tahun 2022, seperti dilansir Lonelyplanet, Jumat (11/5/2017). 

Dan saat ini, mereka mencari sembilan traveler untuk diterbangkan ke satelit alami bumi ini. Pesawat luar angkasa yang akan membawa traveler terbang ke bulan adalah pesawat luar angkasa Soyuz Modern.

Keinginan untuk mengajak traveler “liburan” ke bulan ini disampaikan langsung oleh pemimpin perusahaan ruang angkasa Energiya, Vladimir Solntsev.

Kami sedang mendiskusikan kondisi kontrak dengan calon klien yang potensial, ungkap Solntsev saat diwawancarai salah satu media asal Rusia.

Solntsev mengatakan bahwa ada rencana untuk menandatangani kontrak untuk sembilan tempat di kapal Soyuz. Hal ini guna memperbarui program pariwisata luar angkasa mereka dengan salah satu perusahaan internasional.

Kerja sama program pariwisata ruang angkasa telah dilakukan dengan perusahaan Space Adventure yang berbasis di Amerika Serikat sejak tahun 2001.

Namun menurut Solntsev, kerja sama ini mungkin saja bisa berubah, karena perusahaannya telah mendapatkan tawaran dari mitra potensial lainnya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.