Sukses

Intip Serunya Kehidupan Sehari-hari Kru Pesawat Luar Angkasa

Walaupun harus menjalankan tugas yang cukup sulit dan berat, ternyata kehidupan di pesawat luar angkasa seru dan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu mungkin pernah bercita-cita menjadi seorang astronot untuk bisa rasakan keseruan menjelajahi antariksa.

Menjadi seorang kru kabin pesawat luar angkasa tidaklah mudah. Selain karena harus menguasai sebuah bidang ilmu tertentu, sejumlah persyaratan harus bisa kamu penuhi sebelum lolos kualifikasi untuk training. Saat terpilih pun kamu harus lebih mempelajari berbagai hal yang berhubungan dengan orbital mekanik, navigasi, desain kendaraan, bahasa, dan masih banyak lagi.

Setelah lolos itu semua, barulah seseorang resmi dijadikan sebagai kru pesawat luar angkasa dan mulai menjalankan sebuah misi tertentu.

Walaupun harus menjalankan tugas yang cukup sulit dan berat, ternyata kehidupan di pesawat luar angkasa seru dan menyenangkan lho. Seorang astronot dari Prancis yang bernama Thomas Pesquet membocorkan kegiatan sehari-hari para kru kabin pesawat luar angkasa.

Penasaran bagaimana kehidupan sehari-hari mereka?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini