Sukses

Tips Memilih Antrean Tercepat Berdasarkan Statistika

Untuk diketahui, seseorang menghabiskan 18 bulan dalam hidupnya untuk mengantre.

Liputan6.com, Jakarta - Menunggu dalam antrean panjang adalah salah satu hal yang paling membuat frustasi. Untuk diketahui, seseorang menghabiskan 18 bulan dalam hidupnya untuk mengantre. Jadi tidak mengherankan, kita selalu mencari antrean paling pendek.

Ahli Statistika Dr Nicos Georgiou serta Profesor Enrico Scala dari Universitas Sussex menyelidiki bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Mereka mengatakan bahwa untuk antrean, intuisi tidak selalu benar.

Bagaimanapun, antrean pendek dapat mengindikasi bahwa ia memiliki kasir yang efisien. Sementara antrean panjang bisa menyiratkan kasir atau pelanggan tersebut butuh lebih banyak waktu.

Melansir dari Iflscience, Desmos - sebuah organisasi di Amerika Serikat yang mempromosikan matematika, teknologi, dan data - telah menghabiskan waktu berbulan-bulan menganalisis data supermarket per tahun. Penelitian mereka telah mengungkapkan cara terbaik untuk menaklukkan antrean.

1. Pilih untuk dilayani oleh kasir perempuan.

Hal ini dikarenakan perempuan lebih cepat dan sigap dalam melayani pembeli.

2. Antrelah di belakang pembeli dengan troli.

Mungkin terdengar tak biasa, tapi antrean lebih cepat bila berdiri di belakang seseorang dengan troli penuh barang, ketimbang beberapa pembeli dengan keranjang. Hal ini dikarenakan waktu interaksi dan tatap muka lebih cepat.

3. Memilih meja kasir sebelah kiri.

Sebagian besar pembeli dengan tangan kanan akan memilih untuk mengantre di sebelah kanan. Karena itu, mengantre di sebelah kiri dapat membuat Anda dilayani lebih cepat ketimbang di sebelah kanan.

4. Berdiri dalam antrean dengan mesin kas yang efisien.

Antrean ini biasanya akan melewati pelanggan lebih cepat ketimbang lainnya.

Akan tetapi, tips dan trik tersebut juga tergantung oleh variabel penting lainnya, seperti tingkat kedatangan pengunjung toko atau seberapa sering pelanggan bergabung dengan antrean. Semakin banyak orang yang datang untuk menggunakan layanan pada waktu tertentu, semakin lama pula antreannya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.