Sukses

5 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Main Gim

Selain menyenangkan, bermain gim juga terbukti mampu berguna untuk melatih kemampuan otak dan tentunya menghasilakan uang.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hobi yang paling banyak digemari, yaitu bermain video gim. Selain menyenangkan, bermain gim juga terbukti mampu berguna untuk melatih kemampuan otak. Pilihan platform untuk bermain gim sendiri ada tiga, yaitu melalui PC atau gim konsol atau smartphone.

Apakah kamu juga suka bermain gim? Kalau kamu suka, ternyata bermain gim juga bisa menghasilkan uang. Mau tahu caranya? Berikut ulasannya.

Semua gamer pasti tahu, kalau alat-alat kebutuhan untuk main gim tergolong cukup mahal. Mulai dari seperti kaset gim, gim konsolnya itu sendiri, hingga controller dan lain-lain harganya cukup fantastis. Supaya kamu tak mengeluarkan biaya besar, rupanya ada cara dapat uang dari main gim. 

1. Jadi gamer YouTuber

Salah satu pekerjaan yang cukup fenomenal, yaitu menjadi gamer YouTuber. Kita ambil contoh yang paling sukses, yaitu PewDiePie. Dengan channel YouTube-nya yang sudah berumur setidaknya tujuh tahun, ia bisa meraup pendapatan hingga Rp 10 miliar setiap bulannya. 

2. Membuat atau menulis review dan gim guide

Kalau kamu suka menulis, kamu bisa membuat tulisan mengenai sudut pandang kamu atau panduan dari sebuah gim. Nantinya kamu bisa letakan tulisan tersebut seperti di blog. Atau kalau kamu ingin mencetaknya, kamu juga bisa membuat sebuah buku. Lalu bisa menjual buku-buku tersebut ke teman komunitas gaming.

3. Menjual karakter atau item di dalam gim

Ini juga merupakan salah satu pekerjaan yang fenomenal, yaitu menjual karakter dan item di dalam gim. Umumnya pekerjaan ini hanya ada di gim yang berbasis online saja. Harga jual item dan karakter gim juga cukup menggiurkan. Contohnya gim online Perfect World, ada sebuah senjata yang bisa seharga hingga Rp200 juta.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.