Sukses

Momen Dramatis Penyelamatan Bocah Jatuh ke Lubang Sedalam 6 Meter

Hampir selusin petugas pemadam kebakaran menggali parit sedalam 6 meter untuk menyelamatkan bocah itu.

Liputan6.com, Henan - Seorang bocah perempuan berusia dua tahun berhasil diselamatkan setelah jatuh ke dalam lubang drainase yang dalam dan sempit di lokasi konstruksi. Bocah tersebut tidak sengaja jatuh saat bermain di lokasi yang terletak di Provinsi Henan, Tiongkok, tersebut.

Hampir selusin petugas pemadam kebakaran menggali parit sedalam 6 meter untuk menyelamatkan bocah itu. Dikhawatirkan, anak perempuan yang tak disebutkan namanya itu kehabisan napas sebab lubang itu diameternya hanya 36 sentimeter.

Rekaman video menunjukkan salah satu petugas berteriak "beri saya oksigen" pada petugas lainnya saat mereka berusaha mengeluarkan anak kecil itu. Butuh sekitar satu jam untuk menarik bocah itu ke tempat aman.

Dilansir dari South China Morning Post, begitu berhasil diselamatkan, balita itu langsung dikirim ke rumah sakit. Netizen pun memuji kesigapan para petugas saat berusaha menyelamatkan anak tersebut.

"Bagus sekali. Kalian benar-benar pahlawan!" tulis salah satu netizen.

"Syukurlah anak itu tidak apa-apa. Terima kasih atas kerja kerasnya," tulis yang lain.

Kasus anak-anak yang jatuh di sumur atau lubang di Tiongkok kerap terjadi dan menimbulkan keprihatinan. Pada 2015 saja, UNICEF melaporkan hampir 60 ribu anak meninggal dunia karena kecelakaan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.