Sukses

6 Takhayul dari Berbagai Belahan Dunia yang Banyak Diyakini

Beberapa takhayul yang banyak dipercaya di dunia. Berikut ini ulasannya:

Liputan6.com, Jakarta Kita semua pastinya telah mendengar begitu banyak takhayul yang diwariskan secara turun-temurun, dari generasi ke generasi. Dan sebagian besar dari kita, secara serta merta mempercayai, semua takhayul yang kita dengar tersebut. Namun ada juga orang-orang yang tidak begitu saja mempercayainya, seraya mencoba menemukan alasan di baliknya.

Akan tetapi kebanyakan dari takhayul tersebut, tidak meninggalkan petunjuk sama sekali yang dapat mengarahkan kita pada asal mula takhayhul tersebut muncul. Di dunia ini ternyata terdapat banyak sekali takhayul yang justru banyak sekali dipercaya. Tapi sebelum menginjak pada pembahasan tersebut kita perlu mengenal terlebih dahulu apa itu takhayul.

Takhayul sendiri dapat berarti khayalan. Jadi takhayul ini dapat juga diartikan sebagai cerita khayalan manusia dan merupakan sesuatu yang tidak nyata. Bahkan cerita-cerita khayalan tersebut, tidak jelas dan tidak diketahui pasti asal-usulnya.

Nah itulah sekilas gambaran, yang dapat sedikit menjelaskan, tetang apa itu takhayul. Seperti yang kita utarakan di atas, bahwa di sini kita juga akan membahas, mengenai takhayul-takhayul yang banyak dipercaya. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa takhayul yang banyak dipercaya di dunia. Berikut ini ulasannya:

Takhayul Tentang Roti

Orang-orang Perancis percaya bahwa ketika seseorang memberikan roti, kemudian sang penerima menyimpan roti tersebut secara terbalik di atas meja, hal tersebut dapat membawa kelaparan dan nasib buruk, baik bagi sang pemberi juga bagi sang penerima roti.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini