Sukses

STIKES Sari Mulia Banjarmasin Siap Tanggap Hadapi Bencana

Untuk menghadapi berbagai macam bencana tersebut maka di perlukan pengetahuan, kesiapan dan kesiagaan serta koordinasi yang baik untuk dapat

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dikenal sebagai negara dengan market bencana. Bencana yang sering terjadi di Indonesia diantaranya adalah banjir, perubahan iklim, tanah longsor, kebakaran, kecelakaan transportasi, tsunami, dan gunung meletus.

Untuk menghadapi berbagai macam bencana tersebut maka di perlukan pengetahuan, kesiapan dan kesiagaan serta koordinasi yang baik untuk dapat menanggulanginya.

STIKES Sari Mulia Banjarmasin melalui Club Emergency Nursing Sari Mulia mengadakan seminar dan pelatihan tentang kegiatan Pelatihan Gawat Darurat Nasional yang bertemakan “Increasing Emergency Nursing Skills Application For Patient Trauma”. Peserta pada kegiatan seminar dan pelatihan kali ini terdiri dari 12 Universitas dan 2 STIKES yang ada di Indonesia.

Jhoni Setiawan sebagai ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan, “Kegiatan seminar dan pelatihan ini akan diselenggarakan selama 5 hari, dimulai pada tanggal 28 April 2017 sampai dengan 02 Mei 2017 dan bertempat di Aula STIKES Sari Mulia Banjarmasin”.

Apresiasi penuh pun diberikan Prof. Idiannor (Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan) kepada pihak panitia penyenggara. Beliau juga menyatakan bahwa “kegiatan ini sangat langka dilakukan oleh bidang kemahasiswaan, serta kegiatan ini sengat bermanfaat untuk dilakukan khususnya bagi mahasiswa, dosen, prodi, STIKES dan AKBID Sari Mulia”.

Kegiatan seminar dan pelatihan ini juga didukung penuh oleh Yayasan Indah Sari Mulia, PPNI Kota Banjarmasin, HIBGABI, BPBN ILMIKI, BEM STIKES Sari Mulia & HIMIKA PSIK Sari Mulia.

Penulis:

Rian Tasalim

Alamat : Jl. Pramuka No. 2, Banjarmasin

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini