Sukses

Ajak Bentuk Papercraft, Komunitas Ini Ramaikan Community Day 2017

Komunitas One Piece Dewata membuka stand bersama dengan puluhan komunitas anak muda lainnya yang turut meramaikan kegiatan tersebut.

Liputan6.com, Bali - Komunitas One Piece Dewata baru-baru ini berpartisipasi dalam kegiatan Community Day 2017, yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa Pemerintahan Mahasiswa Universitas Udayana (BEM-PM UNUD), di Lapangan Niti Mandala Renon, Bali, pada Minggu (23/4/2017).

Komunitas One Piece Dewata membuka stand bersama dengan puluhan komunitas anak muda lainnya yang turut meramaikan kegiatan tersebut. Sebelum stand dibuka, para anggota komunitas turut serta dalam parade keliling diiringi dengan iringan musik Marching Band Universitas Udayana. Acara yang bertepatan dengan car free day itu tentunya menarik perhatian masyarakat untuk sekedar mengunjungi stand-stand komunitas.

Stand komunitas One Piece Dewata diisi dengan aktivitas mewarnai tokoh-tokoh yang ada di komik manga One Piece Dewata dan juga Papercraft. Para anak-anak usia sekolah pun tak ketinggalan untuk mampir dengan unjuk kebolehan untuk mewarnai dan mencoba membentuk papercraft. Selain anak-anak, ternyata orang dewasa juga mencoba untuk membentuk papercraft. Papercraft merupakan seni melipat 3D yang dapat berbentuk wajah manusia ataupun tokoh-tokoh animasi.

Komunitas One Piece Dewata dalam kegiatan Community Day 2017

Adenia Yushar atau akrab disapa Adel, salah satu pengurus Komunitas One Piece Dewata, mengatakan kegiatan mewarnai dan paper craft memang sengaja diadakan sesuai dengan tema komunitas One Piece Dewata adalah Have Fun sehingga kegiatan mewarnai dan papercraft sangat cocok diadakan saat Community Day.

“Kegiatan mewarnai untuk anak-anak dan papercraft kami usung saat community day sesuai dengan tema Komunitas kami yang have fun,” kata Adel.

Komunitas One Piece Dewata merupakan komunitas yang terbentuk tidak sengaja. Berawal dari kegiatan menonton bareng lalu terbentuklah komunitas yang terdiri dari anak muda yang mencintai manga One Piece. Sebelumnya, komunitas ini juga pernah berpartispasi dalam kegiatan Switch Off yang diadakan komunitas Earth Hour Denpasar dan pameran di salah satu mall baru di Kota Denpasar, Bali.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini