Sukses

Jatuh dari Lantai 10, Bocah Selamat Pakai Payung

Payung tersebut ia jadikan parasut seperti yang ditonton di kartun.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anak laki-laki di China timur selamat setelah jatuh dari lantai 10 sebuah bangunan. Bocah itu meniru kartun yang ia tonton, menggunakan payung tersebut sebagai parasut.

Anak laki-laki dari Suzhou di provinsi Jiangusu itu telah dironsen dan tidak memiliki luka yang mengancam jiwanya. Tidak diberi rincian lebih lanjut identitas maupun kapan kecelakaan itu terjadi.

Menurut dokter yang berbicara dengan kerabat anak tersebut, anak itu menonton kartun yang menunjukkan tokoh yang menggunakan payung sebagai parasut. Ia pun melompat dari gedung dengan harapan yang sama.

Untungnya, tubuhnya tidak terhempas ke tanah dengan kuat karena sempat tersangkut kabel. Ibu anak itu sendiri pingsan ketika mengetahui insiden tersebut.

Sebelumnya, seorang gadis berusia lima tahun dari Urumqi di Xinjiang melompat dari lantai 11 juga dengan payung. Anak itu mendarat di balkon lantai empat dengan luka parah.

Melansir dari South China Morning seperti dilaporkan oleh Suzhou TV, kecelakaan akibat anak-anak yang meniru aksi berbahaya dari film semakin sering terjadi dan memicu perdebatan sengit.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini