Animator Senior Naruto Meninggal Dunia

Oleh Sulung Lahitani pada 11 Apr 2017, 11:30 WIB
Diperbarui 11 Apr 2017, 11:30 WIB
Animator Senior Naruto Meninggal Dunia
Perbesar
Dunia anime Jepang mengalami kehilangan besar atas meninggalkan seorang animator senior berbakat.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia anime Jepang mengalami kehilangan besar atas meninggalkan seorang animator senior berbakat.

Seniman dan storyboard art director Kazunori Mizuno yang terlibat dalam anime Bleach dan Naruto, dilaporkan meninggal pada tanggal 19 Maret. Akan tetapi berita kematiannya tak segera diumumkan.

Menurut Comicbook, untuk alasan yang tidak diketahui, kematian pria berusia 52 tahun itu disembunyikan. Kabar beritanya baru diketahui setelah rekan-rekan sesama mangaka meratapi rasa kehilangan mereka di Twitter.

Meski penyebab kematian Mizuno secara resmi tidak disiarkan, namun pengamat percaya pria itu meninggal karena terlalu keras bekerja yang dikenal dengan istilah Karoushi.

 

Mizuno merupakan salah satu mangaka berbakat yang telah berkecimpung dalam industri manga dan anime selama 30 tahun. Ia telah bekerja pada anime Akira, Naruto Shippuden, Bleach, Yu Yu Hakusho, dan lainnya.

Salah satu kolega menyebutkan bahwa Mizuno meninggal saat sedang semangat-semangatnya bekerja. Ia lalu merasa tidak enak badan dan ingin beristirahat sejenak. Tidak beberapa lama, Mizuno ditemukan meninggal saat tidur siang di Studio Pierrot.

 

Beberapa rekan kerja menyatakan keprihatinan atas apa yang mungkin menyebabkan kematian animator tersebut. Banyak laporan menjelaskan bahwa para seniman di Jepang seringkali dibayar terlalu rendah, terlalu banyak bekerja, dan sangat sedikit sekali mengambil liburan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6