Sukses

Sembako untuk 120 Warga Tepi Sungai Barito

Sungai Barito dengan segala potensi yang dimilikinya salah satunya adalah dengan nilai sejarahnya

Liputan6.com, Jakarta Sungai Barito dengan segala potensi yang dimilikinya salah satunya adalah dengan nilai sejarahnya terutama untuk desa Pelambuan yang meninggalkan sejarah dimana nama desa ini diangkat dari kata bunga flamboyan milik seorang belanda bernama Tuan Neper.

Dari tukang kebunnya yang tak bisa menyebutkan nama bunga itu tersebutlah Pelambuan yang akhirnya menjadi nama desa ini hingga sekarang.

Bukan sekali ini Rumah Yatim mengunjungi Kelurahan Plambuan untuk melakukan santunan, sebelumnya santunan biaya hidup, pelayanan kesehatan gratis dan pembagian zakat pernah digelar disini. Pada bulan ini Rumah Yatim Banjarmasin yang dikepalai oleh Deni Rustandi memilih kembali Desa ini untuk melakukan santunan sembako untuk 120 mustahik yang berbeda.

“Meski desa ini berada di kota, karena berada dipinggiran sungai Barito, namun kehidupan masyarakatnya masih banyak yang harus dibantu.” Papar Deni.

Terbukti dari masyarat yang mendatangi balai desa untuk mengambil santunan, mereka yang terdiri dari pemulung, tukang bangunan dan lansia yang memang sudah tak berdaya dan tak memiliki pekerjaan.

Ada Sopiyah yang tak berhenti berterimakasih atas santunan yang diberikan. Ucapan terimakasih yang tak henti tersebut membuat Deni ternyuh dan merasa bahwa apa yang dilakukannya untuk masyarakat disini benar-benar tepat sasaran.

Pihak kepala desa pun yakni Rohmatullah S.STP, MA yang sudah menjadi lurah sejak 2014 ini mengucapkan banyak terimakasih karena Rumah yatim sering mengadakan kegiatan sosial ditempatnya.

“Kita memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, mari kita sama-sama membangun Banjarmasin, mari kita ulurkan tangan kita, karena mereka sangat mengharapkannya.” Papar Deni yang berencanaakan kembali mengadakan penyuluhan kesehatan ditempat tersebut.

Untuk penyuluhan kali ini Deni berencana akan bekerjsama dengan mahasiswa kedokteran yang sering datang ke Rumah Yatim.

“Insya Allah ada rencana untuk mengadakan penyuluhan kesehatan gratis.” Imbuh Deni Rustandi.

Pengirim:

Sinta Guslia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini