Sukses

Bak Dongeng, Pria Miskin Peristri Gadis Cantik dari Rusia

Bagi sebagian orang, jodoh adalah misteri.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, jodoh adalah misteri. Begitu juga bagi pria di Tiongkok ini. Sebagai pengangguran, tak punya rumah, tak punya mobil dan wajah pas-pasan ini ia nyaris putus asa. Ia tak memiliki harta apa-apa, hal yang diidamkan para perempuan kebanyakan.

Namun nasibnya berubah drastis ketika ia bertemu dengan gadis Rusia. Chen Jinyang bertemu setahun lalu. Saat itu mereka mengaku biasa saja, belum ada rasa cinta antar keduanya.

Menurut Shanghaiist, perempuan yang bernama Sophia ini datang ke Tiongkok untuk belajar. Setelah lulus ia ingin terus tinggal di Tuiongkok. Selain karena suka budaya dan orangnya, keputusannya ini sebagai bentuk penghargaan terhadap negeri tirai bambu ini. 

Foto: Nextshark

Setahun lalu ia bertemu Jinyang yang saat itu bekerja sebagai penambang batu bara. Namun Jinyang rupanya mulai menyukai Sophia. Karena mereka tinggal berjauhan, Jinyang meminta bantuan temannya untuk memberikan bunga kepada Sophi dengan namanya sebagai pengirim.

Rupanya Sophia juga jatuh hati. Ia lalu mengundurkan diri dari pekerjaan setelah menikah. Ia lalu pindah ke daerah dimana suaminya tinggal. Di tempat ini ia hidup sangat sederhana dengan rumah yang kecil yang mempunyai toilet dan kamar mandi. Begitu kumuhnya, tak jarang ia menmui tikus berseliweran di biliknya.

Namun karena cinta, ia tak mempedulikannya. Ia mengatakan bahwa yang paling penting ia mereka berdua bahagia.

Mereka berencana mengunjungi Rusia, tempat asal Sophia untuk merayakan pernikahan. Mereka juga akan memulai bisnis di Rusia. Meski suaminya tak punya harta, ia optimis dengan kerja keras mereka akan bisa mengatasi kesulitan yang ia hadapi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.