Sukses

Momen April Mop Ternyata Jadi Ajang Promosi Wisata

April mop di Indonesia memang sudah menjadi sebuah budaya yang diterima sebagian masyarakat hanya untuk hiburan semata.

Liputan6.com, Jakarta - April Mop memang telah menjadi perayaan lelucon yang sangat dikenal luas dengan istilah April Fools’ Day. Konon katanya saat April Mop semua lelucon tidak boleh ditanggapi secara serius oleh seorang presiden sekalipun, entah benar atau tidak.

April mop di Indonesia memang sudah menjadi sebuah budaya yang diterima sebagian masyarakat hanya untuk hiburan semata.

Namun, jangan coba-coba melakukan lelucon April Mop di Bandara dan di pesawat terbang. Tidak ada satu lelucon yang bisa diterima di kedua tempat tersebut terkait dengan ketatnya sistem keamanan dan pengamanan demi keselamatan penumpang.

Jangan pernah sekalipun mengatakan lelucon jika kamu sedang membawa bom baik saat antre di bandara ataupun saat sudah berada di pesawat. Ancaman pidana berupa kurungan dan denda siap menanti kamu yang melakukan lelucon di bandara ataupun di pesawat.

Belum ada fakta autentik yang membuktikan bahwa April Mop benar-benar memilliki latar sejarah yang bisa dipertanggung jawabkan. April Mop melahirkan banyak hiburan turunan seperti video-video prank yang ujungnya melakukan lelucon, mengerjai orang hingga sebuah eksperimen sosial lain. Bermanfaat atau tidak sangat bergantung pada pribadi masing-masing.

Dari sisi hiburan, video-video April Mop dan prank sangat laku dalam media sosial seperti Youtube. Sudah cukup banyak video-video lelucon yang mengerjai orang hingga ditonton oleh jutaan pentonton. Dari segi page views tentu saja memberikan dampak bertambahnya pundi-pundi penghasilan dari iklan yang dipasang.

April Mop memang selalu dirayakan bertepatan pada tanggal 1 April setiap tahunnya. Beberapa perusahaan ternama misalnya Google pada perayaan April Mop tahun lalu sempat membuat video tentang sebuah sepeda yang bisa berjalan secara otonom layaknya sebuah mobil yang kini tengah dikembangkan oleh perusahan-perusahaan maju.

Google bahkan mempersembahkan video tersebut dengan sangat apik dan dengan editingan yang cukup serius untuk disaksikan. Awalnya banyak yang terkecoh dengan video April Mop dari Google tersebut. Namun, belakangan baru diketahui bahwa video tersebut ditayangkan sekedar untuk merayakan April Fools’ Day.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini