Sukses

Anjing Liar Pintar, Bawakan Hadiah Untuk Wanita yang Beri Makan

Anjing tersebut senantiasa memberikan hadiah untuk wanita yang memberinya makan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap hari, seekor anjing liar di Krabi, Thailand, membawa daun di mulutnya untuk seorang wanita. Anjing itu melakukannya seolah memberikan 'persembahan' atas kebaikan hati seorang wanita.

Orawan, wanita yang sering memberikan makanan untuk anjing-anjing liar di sekitar rumahnya mengaku terharu dengan apa yang dilakukan anjing itu. Ia tak menyangka, kebiasaan memberi makan anjing liar bisa membuat seekor hewan memercayainya.

"Saat ia lapar, ia akan menawarkan sesuatu untuk dimakan. Setiap hari, ia muncul dengan benda di mulutnya," tulis Orawan Kaewla-iat di Facebook-nya.

Menurut dia, benda yang dibawa anjing yang ia namai Tua Plu bermacam-macam. Selain daun, Tua Plua terkadang membawakan wanita itu kertas.

Rekaman aksi Tua Plu membawa hadiah untuk Orawan sebelum diberi makan, viral di media sosial dan menarik hati netizen. Menurut mereka, anjing itu sangat manis dan pintar karena berpikir untuk memberikan hadiah pada seseorang yang sering memberinya makan.

Orawan sempat khawatir tak ada yang memberi makan Tua Plu dan anjing lainnya ketika ia memutuskan pindah rumah. Namun, akibat ramainya pemberitaan di internet, beberapa orang telah datang dan menawarkan untuk memelihara anjing-anjing liar tersebut.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.