Sukses

Malang, Kakak Beradik Kritis Setelah Minum Jus Apel di Restoran

Kakak beradik dari AS mengalami nasib malang setelah meminum jus di sebuah restoran yang membuat mereka batuk berdarah hingga kritis.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Nasib malang dialami dua bocah dari Pennsylvania, Amerika Serikat, karena mengalami kondisi kritis setelah minum jus apel di sebuah restoran.

Dilansir Metro, Selasa (7/3/2017), peristiwa itu bermula ketika Richie Zaragoza (10) dan adiknya, Ginaya Mendoza (4) sedang makan di Star Buffet & Grill, sebuah restoran all-you-can-eat di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Ketika keduanya meminum secangkir jus apel, Ginaya mulai muntah dan tak lama Richie mengalami hal serupa sambil berteriak jika mulutnya terasa terbakar.

Ayah dua bocah itu, Richard Zaragoza Snr kemudian mencoba meminum jus dan merasakan jika jus apel itu sangat asam. Anehnya, tak lama kemudian dari mulutnya mengeluarkan darah.

Karena kondisinya mengkhawatirkan, kedua bocah itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat di mana mereka tetap dalam kondisi kritis tapi tetap stabil.

Richard mengatakan jika ia mulai mencoba untuk berbicara dengan anaknya menggunakan jari-jarinya.

"Saya bilang saya mencintainya. Dia lalu meremas tangan saya dua kali sehingga ia responsif," ucapnya.

Manajer restoran, Steve Weng, menjelaskan jika jus apel di restorannya dibeli dari sebuah supermarket lokal sehingga mereka tidak mengetahui secara jelas apa yang terkandung di dalam cairan tersebut.

Namun, Richard mengklaim jika jus apel yang diminum anak-anaknya itu berisi zat kimia seperti metanol, yang menyebabkan mereka mengalami luka bakar serius pada tenggorokan dan mulut.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini