Alami Tumor Mulut, Kini Gadis Ini Bisa Makan dengan Normal Lagi

Oleh Sulung Lahitani pada 07 Mar 2017, 08:00 WIB
Diperbarui 07 Mar 2017, 08:00 WIB
Alami Tumor Mulut, Kini Gadis Ini Bisa Makan dengan Normal Lagi
Perbesar
Setelah beberapa tahun menderita, gadis cilik ini akhirnya bisa makan, berbicara secara normal lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang remaja dengan tumor besar di mulutnya akhirnya bisa makan dan berbicara dengan benar untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun setelah tumor itu diangkat.

Semua bermula saat muncul benjolan kecil di gusi Laxmi Kumari sewaktu usianya tiga tahun. Kemudian, benjolan itu semakin membesar hingga menutupi mulutnya sendiri.

Sejak saat itu, Laxmi yang kini berusia 15 tahun putus sekolah dan menyembunyikan dirinya di sebuah rumah terpencil. Tak hanya itu, ia bahkan tak mampu lagi makan, minum, berbicara, dan bernapas dengan benar.

"Terkadang, saya ingin mengakhiri hidup tapi kemudian saya tidak berani melakukannya," ujar Laxmi seperti dikutip dari Mirror.

Menurut Laxmi, teman-temannya sering memanggilnya hantu dan itu membuatnya tak tahan lagi bersekolah. Ia pun memilih tak lagi mempunyai teman ketimbang harus diejek setiap hari.

Pertumbuhan tumor di mulut Laxmi diduga akibat kondisi yang disebut epulis sel raksasa, yakni pertumbuhan berlebih dari jaringan akibat iritasi atau trauma.

Meski ingin anaknya hidup normal, kedua orang tua Laxmi mengaku tak memiliki biaya untuk mengobati anaknya itu. Beruntung, ada orang baik hati serta masyarakat desa mau membantu mereka mengumpulkan biaya untuk operasi.

Trauma Laxmi tampaknya akan segera berakhir. Akhir bulan ini, ia menjalani operasinya yang pertama. Bocah itu mengaku tak sabar untuk mendapatkan wajah lamanya kembali meski tahu masih ada serangkaian operasi yang harus ia jalani.

"Aku berharap banyak dengan operasi ini. Aku ingin hidup normal lagi," aku Laxmi.

Yang membuat Laxmi makin bahagia, meski mulutnya masih sedikit besar karena masih ada operasi lain yang harus dilakukan, ia secara bertahap diterima dan disambut oleh masyarakat.

"Orang-orang sudah mulai percaya kalau Laxmi bukan dikutuk dan bisa mendapatkan wajahnya kembali. Itu membuatku turut bahagia," tutur sang ayah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6