Sukses

Tuntun Nenek yang Kesasar, Aksi Polisi Baik Hati Tuai Pujian

Seorang polisi telah menjadi viral setelah aksi baik hatinya membantu seorang nenek berjalan menuju halte beredar di medsos.

Liputan6.com, Inggris - Kebaikan memang bisa datang dari bermacam-macam tipe orang maupun pekerjaan. Seorang pria yang juga petugas kepolisian di Lincolnshire, Inggris, baru-baru ini menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Kepopuleran sosok Dave Bunker berawal ketika sebuah foto yang menunjukkan dirinya tengah menuntun seorang nenek di sebuah jalan viral di Twitter.

Dilansir Metro, Rabu (22/2/2017), kisahnya bermula ketika wanita tua itu tersesat saat mencari halte bus untuk bisa kembali ke rumahnya di Skegness, Inggris. Dia pun terlihat hanya bisa berjalan-jalan di sepanjang kawasan Lincolnshire.

Untungnya kemunculan Dave sangat membantu wanita tua itu. Polisi baik hati tersebut membantu sang nenek berjalan sambil membawakan tasnya menuju halte terdekat.

Aksi baik hati Dave pun diabadikan temannya, Inspektur Colin Haigh. Dia bahkan mengunggahnya dalam akun Twitter-nya dengan nama @Coastinspector. Tak disangka, unggahannya tersebut cepat menyebar dan telah dilihat lebih dari 20 ribu orang. Banyak dari netizen bahkan memberikan berbagai pujian untuk Dave.

"Polisi tidak hanya memerangi kejahatan. Tapi, kami bisa menghabiskan banyak waktu untuk melindungi orang-orang yang rentan," kata Colin.

Dave Bunker/dok: metro.co.uk

Ternyata tindakan baik hati serupa memang sering dilakukan petugas kepolisian di Lincolnshire. Hanya saja aksi mereka tak dibagikan di media sosial.

"Setiap hari banyak petugas lainnya yang melakukan hal semacam ini di seluruh negeri," ungkap Dave.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.