Sukses

Berat Badan 220 Kg, Pria Ini Hebohkan 6 Petugas Damkar

Saking gendutnya, pria ini mesti dibantu beramai-ramai oleh warga saat tak sengaja jatuh di pinggir jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kejadian lucu pada Senin (13/2/2017), di trotoar sekitar Wuhan, Tiongkok. Dua puluh orang yang terdiri dari pengguna jalan dan personel petugas darurat bergegas menyelamatkan seorang pria dengan berat badan 220 kilogram yang tak bisa bangkit setelah jatuh di tempat tersebut.

Usut punya usut, pria bernama Xiao Huang itu memang memiliki sejarah obesitas kronis. Insiden itu terjadi saat Huang tengah berjalan dengan ibunya di trotoar setelah keluar dari rumah sakit.

Ibu Huang mencoba memanggil layanan darurat saat anaknya jatuh telentang dan tak bisa bangkit lagi. Orang-orang berkumpul di sekitar Huang karena penasaran dengan kondisi pria tersebut.

Dilansir dari Shanghaiist, Kamis (16/2/2017), dua polisi coba membantu Huang berdiri. Namun, keduanya menyerah karena tak membuahkan hasil. Sekitar satu jam kemudian, enam petugas pemadam kebakaran tiba dengan 10 staf medis dari rumah sakit.

Pemadam kebakaran mencoba menggunakan bantalan udara untuk perlahan-lahan membantu Huang berdiri. Akan tetapi, mereka batal melakukannya karena Huang mengaku kakinya mati rasa karena duduk terlalu lama.

Akhirnya, petugas datang dengan rencana baru. Mereka menggulingkan Huang ke sebuah papan lebar. Dengan bantuan lebih dari selusin orang, akhirnya mereka berhasil mengangkat Huang ke atas tandu untuk dibawa ke rumah sakit.

Hm...sepertinya kali ini Huang akan cukup lama di rumah sakit.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.