Sukses

Jadi Sarang ISIS, Singa dan Beruang di Kebun Binatang Ini Sekarat

Seekor beruang dan singa terlihat amat kurus sejak kebun binatang itu menjadi pangkalan ISIS.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak digunakan sebagai pangkalan ISIS, sebuah kebun binatang di Irak tinggal dibiarkan terbengkalai dengan hewan-hewan penghuninya yang sekarat.

Seekor singa dan beruang tampak kurus kering, mereka merupakan sedikit dari hewan di Kebun Binatang Muntazr al-Nour yang selamat. Kebun binatang di kota Mosul itu kini kembali dikunjungi anak-anak sejak pejuang ISIS telah diusir dari tempat tersebut.

Kebun binatang tersebut sebagian besar bangunannya telah hancur sejak peperangan yang terjadi antara pasukan Irak dan ISIS di tempat tersebut. Banyak binatang yang dibunuh atau dibiarkan berkeliaran bebas saat perang terjadi.

"Hewan-hewan di sini telah memiliki waktu yang sulit, seperti kita. Mereka ketakutan, tersakiti, dan dibunuh seperti kita," terang Huther dari Organisasi Perlindungan Hak Hewan Kurdistan kepada Middle East Eye, Senin (13/02/2017).

- 

Untungnya, hewan-hewan putus asa itu akhirnya bisa mendapat makan kembali berkat kebaikan hati para relawan tersebut. Kini mereka berharap beruang dan singa tersebut bisa sehat kembali seperti sedia kala dan bebas dari trauma.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini