Sukses

Menegangkan, Pawang Ular Tangkap King Kobra dengan Tangan Kosong

Dalam video tersebut, terlihat pawang ular yang dengan berani menangkap King Kobra dengan tangan kosong

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video menunjukkan saat-saat menegangkan seorang pria menangkap salah satu ular paling berbisa di dunia dengan tangan kosong. Ular yang ditangkap yakni King Kobra, spesies ular berbisa endemik Asia dan dapat tumbuh hingga 5,5 meter.

Rekaman video itu sendiri diambil oleh Atiwit Labyosthannasi di Saraburi, Thailand. Semua bermula saat penduduk melihat ular tersebut memasuki perkampungan.

Masyarakat yang ketakutan memanggil penangkap ular lokal untuk menangkap reptil berbisa itu. Dalam video tersebut, dapat terdengar suara desis ular yang begitu keras, karakteristik yang merupakan bagian dari mekanisme serangannya.

Melansir dari Mirror, dalam video itu juga terdengar si penangkap ular meminta temannya untuk pergi ke ujung kepala sebelum menenangkannya.

"Jangan khawatir, ular ini tidak secepat spesies yang lebih kecil."

Setelah beberapa kali usaha melelahkan, ular itu akhirnya tenang dan bisa ditangkap. Sang King Kobra pun dimasukkan ke dalam kantong khusus untuk selanjutnya dibawa ke tempat perlindungan satwa liar.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.