Pura-Pura Mati Tertembak, Beruang Malah Menyerang Pemburu

Oleh Yulia Lisnawati pada 11 Feb 2017, 13:48 WIB
Diperbarui 13 Feb 2017, 13:15 WIB
Pura-Pura Mati Tertembak, Beruang Malah Menyerang Pemburu

Liputan6.com, Jakarta Apa jadinya ketika seorang pemburu justru menjadi sasaran hewan yang ia buru? Hal tersebut nyatanya dialami seorang pria dari Amerika Serikat ini.

Beberapa orang percaya bahwa karma berlaku bagi mereka yang berbuat semena-mena, terutama dalam kasus penangkapan satwa yang dilakukan oleh seorang pemburu yang menjadikan beruang sebagai binatang buruan mereka.

Seorang pria yang tak diketahui identitasnya itu terlihat tengah memburu seekor beruang di sebuah hutan di Amerika. Sesaat ketika ia berhasil menembak beruang buruannya, ia bergegas menghampiri beruang untuk memeriksanya apakah hewan tersebut telah berhasil ia dilumpuhkan atau tidak.

Dalam ketentuan berburu biasanya ketika seorang pemburu berhasil menembak sasaran buruannya, terlebih hewan buas, mendekati hewan tersebut untuk memastikan hewan itu benar-benar mati merupakan hal yang berbahaya, sehingga membutuhkan keahlian khusus.

Sayangnya, apa yang dilakukan seorang pemburu ini merupakan suatu kesalahan, bahkan hampir membuat nyawanya sendiri melayang.

Dalam sebuah video yang berhasil direkam rekan sang pemburu, pria itu terlihat menunjuk ke sebuah bukit di mana beruang itu terjatuh sesaat setelah terkena tembakan. Kemudian pemburu itu berlari menuju beruang yang terjatuh untuk memastikan beruang tersebut telah mati.

Namun, saat pemburu itu mulai mendekat ke arah beruang, tak disangka ternyata beruang itu bangkit dan masih hidup serta berusaha balik menyerangnya, seketika pemburu tersebut berlari menjauh sembari berteriak ketakutan.

Video yang telah diunggah di youtube tersebut pun mendapat beragam respons netizen. Banyak dari mereka tidak setuju dengan aksi berburu satwa langka seperti beruang itu. Namun, ada pula yang berkomentar jika serangan yang dilakukan beruang merupakan karma bagi pemburu.

Dari rekaman video tersebut pemburu dilaporkan berhasil lolos dari serangan beruang, meski menderita luka ringan.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Live Streaming

Powered by