Sukses

Nekat Selfie dengan Hiu Berujung Petaka, Netizen Senang

Turis wanita itu bahkan menjadi bahan olok-olokan meskipun ia menderita luka serius.

Liputan6.com, Jakarta

Turis wanita menjadi bahan tertawaan setelah insiden ia digigit anak hiu beredar di media sosial. Turis wanita itu bahkan menjadi bahan olok-olokan meskipun ia menderita luka serius.

Dilansir News.com.au, turis wanita itu mengambil anak hiu dari perairan dangkal di Fernando de Noronha, Brasil. Guna diajak berfoto untuk keperluan profil Facebook.

Namun tak sesuai harapan, anak hiu itu malah menggigit tangan turis wanita tersebut dengan sangat kuat. Turis wanita itu nampak panik dan mencoba melepaskan anak hiu dari tangannya.

Tapi tak bisa, anak hiu itu tak berhenti menggigit. Sehingga teman-teman dari turis wanita itu, turut membantu melepaskan.

Setelah beberapa menit, turis wanita itu baru bisa terbebas dari gigitan anak hiu. Ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sao Lucas dan mendapatkan 4 jahitan di tangannya.

Video itu tentu saja memancing kegeraman netizen, khususnya para pecinta hewan. Mereka juga menertawakan insiden yang menimpa turis wanita itu.

"Aku berharap, hiu itu mengambil jarinya. Dia adalah orang yang kejam dan egois," tulis salah satu netizen.

Saking banyaknya komentar dari netizen, pemerintah setempat merasa perlu untuk mengusut kasus tersebut. Salah satu petugas dari Institut Keanekaragaman Hayati Brazil, Chico Mendes mengatakan wanita itu telah diberi sanksi.

"Ada tanda yang melarang pengunjung agar tidak membunuh, menangkap, mengganggu, atau memberi makan satwa," ujar Mendes.

Atas pelanggaran tersebut, turis wanita itu dikenai tuntutan membayar denda 8.380 dolar atau setara Rp 112 juta. Tentu saja itu bukan jumlah yang kecil.

Ibarat pepatah, turis itu sudah terjatuh dan tertimpa tangga ditambah ketiban pot bunga.

Mendes terpaksa memberi sanksi yang berat lantaran banyak sekali turis yang egois. Hanya demi kesenangannya, mereka lupa telah membahayakan keselamatan satwa.

Sebelumnya telah terjadi insiden menyedihkan, di mana anak lumba-lumba tewas lantaran diajak berofoto wisatawan secara bergantian. Tubuh mungilnya lalu dibuang begitu saja di pinggiran pantai.


(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.