Sukses

Reaksi Lucu Hewan-Hewan Liar saat Dihadapkan pada Sebuah Cermin

Cermin itu dipasang di beberapa titik. Masing-masing titik disertai dengan kamera yang merekam detail reaksi dari hewan liar di depan cermin

Liputan6.com, Jakarta Tentu saja ini hanya sebuah uji coba. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana reaksi binatang-binatang liar ketika melihat bayangan mereka sendiri.

Fotografer profesional asal Prancis, Xavier Hubert Brierre penasaran dengan tingkah binatang liar ketika dihadapkan pada sebuah cermin. Ia dibantu istri dan teman-temannya memasang cermin ukuran besar di pedalaman hutan di Afrika.

Cermin itu dipasang di beberapa titik. Masing-masing titik disertai dengan kamera yang merekam detail reaksi dari hewan liar yang sedang melihat cermin.

Hasilnya, dilansir dari Viral Videos, beberapa binatang liar itu terlihat lucu. Mulai dari marah, bingung, penasaran, takut, cuek, hingga ada yang narsis dan tampak mengagumi diri sendiri.

Rekaman itu kemudian diunggah di situs berbagi video. Tampak misalnya kawanan simpanse, mereka sangat betah berlama-lama di depan cermin. Berkumpul, menggaruk-garuk kepala, dan berjoget. Ada juga seekor babon yang malah takut dengan bayangannya sendiri.

Sementara gorilla berukuran besar nampak gusar, marah, dan kemudian menyerang bayangannya sendiri. Sedangkan gajah, tampak cuek dan tidak peduli untuk kemudian berlalu pergi.

Kawanan macan tutul juga tampak berada di depan cermin itu. Mereka mengendus bayangan mereka sendiri dan sebagian ada yang memanjat cermin.

Sontak saja netizen yang melihat video itu dibuat terpingkal-pingkal. Mereka menulis komentar-komentar lucu. Akun Trend Set misalnya, ia mengomentari sikap gajah yang cuek.

"Gajah itu seperti bicara, baiklah aku tahu aku gendut, tapi aku tidak peduli," tulisnya.

Hingga kini, video itu telah dilihat 50 juta kali dan disukai sebanyak 185 ribu. Penasaran, berikut video rekasi hewan liar saat dihadapakan pada sebuah cermin.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini