Sukses

Mahir Abdullah, Bersepeda Mendaki 14 Puncak Gunung

Mahir Abdulah, salah satu solo traveler yang menggunakan sepeda.

Liputan6.com, Jakarta Mahir Abdulah, salah satu solo traveler yang menggunakan sepeda. Dia adalah anggota pramuka saka Bhayangkara PRCC yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bali sendirian.

Laki-laki yang memang gemar berpetualang ini juga akan melakukan petualangan ekstrem. Mahasiswa Indraprasta Jakarta ini juga akan melakukan pendakian ke 14 gunung yang dilaluinya. 

Dalam petualangannya ini Mahir Abdulah membawa misi besar, yakni mengampanyekan Dasa Darma Pramuka, terutama cinta alam dan kasih sayang sesama manusia secara nyata. Persiapan petualagannya ini dibantu oleh tim saka bhayangkara prcc.

Ekspedisi ini telah berlangsung sejak 14 Januari lalu dan diperkirakan akan berakhir pada 24 Maret 2017. Seluruh aktivitas Mahir Abdulah juga didokumentasikan di akun Instagramnya @sangpenjelajahnusantara

Ia sengaja memilih berpetualang sendirian dengan sepeda, karena memang sejak kecil ia menyukai sepeda. Dan ia pun ingin melakukan petualangan yang berbeda dengan orang lain, karena itu ia pun juga melakukan pendakian ke gunung-gunung yang ia lalui.

Ia pun beralasan, bersepeda adalah bentuk cinta alam yang nyata, Dengan bersepeda ia bisa mengurangi polusi dan ia pun berharap petualangannya ini bisa menginspirasi banyak orang untuk lebih mencintai alam. 

Petualangannya kali ini sebenarnya bukan yang pertama. Sebelumnya ia telah melakukan ekspedisi dari Jakarta ke Jogja. Rencananya ia jua akan melakukan ekspedisi ke seluruh nusantara.

Aki Mahir ini memperoleh simpati dari berbagi pihak. Ada yang mendukung dengan mendonasikan perlengkapan pendakian serta juga Palang Merah Indonesia (PMI) yang memantau kondisi kesehatannya sepanjang perjalanan. 

 Bagaimana menginspirasi bukan?

Pengirim:

Riski Mulia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.