Hebat, Aksi Chef Membuat Mi yang Tak Putus Sambil Menari

Oleh Liputan6 pada 28 Jan 2017, 08:08 WIB
Diperbarui 30 Jan 2017, 07:15 WIB
Hebat, Aksi Chef Membuat Mi Sambil Menari-nari

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata bukan hanya penari yang bisa bergoyang di atas panggung. Seorang chef pun bisa melakukannya bak seorang penari yang sedang pentas.

Terbukti di Tiongkok, ada chef yang bisa menari walaupun dia sedang melakukan pekerjaan utamanya yaitu memasak. Tentu hal ini bukan hal yang biasa dilakukan oleh chef pada umumnya.

Terlihat dalam video ini, chef ini benar benar menikmati pekerjaannya sebagai pembuat mi sebuah restoran di Huanglongxi, sebuah kota bersejarah di Tiongkok selatan.

Uniknya chef ini membuat mi dengan cara menari-nari di depan wajannya sembari mememasak. Seakan tidak tahan dengan irama lagu, chef ini menari mengikuti irama dan terus membuat mi yang dinamai “One Noodle Huang”. One noodle Huang merupakan hidangan Mi tradisional Tiongkok.

Dilansir mirror.co.uk, hidangan mi tradisional China yang satu ini pun unik dalam bentuk penyajiannya. Mi dibuat dengan ukuran yang sangat panjang tanpa terputus.

“Hanya ada satu mie dalam mangkuk, dan mi ini begitu panjang dan tidak terputus” kata seseorang yang terdengar suaranya dalam video dalam bahasa China.

Konon katanya, mi ini dibuat panjang dan tidak putus karna disajikan spesial untuk mereka yang berulang tahun agar selalu mendapat keberuntungan dan umur panjang.

Dengan membayar sekitar 30.000 rupiah anda sudah mendapatkan semangkuk One Noodle Huang tradisional. Di tambah dengan aksi chefnya yang menghibur.

Penasaran bagaimana aksi chef ini dalam membuat mi One Noodle Huang? Tonton video di bawah ini.

Penulis: Ilham Pratama

Universitas Moestopo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6