Kanibalisme di Lapas, Narapidana Bakar Daging Tahanan Lain

Oleh Sulung Lahitani pada 27 Jan 2017, 20:00 WIB
Diperbarui 27 Jan 2017, 20:00 WIB
Kanibalisme di Lapas, Narapidana Bakar Daging Tahanan Lain
Perbesar
Narapidana di Penjara Alcacuz, Brasil utara terekam kamera diduga tengah memasak daging sesama narapidana lainnya.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Narapidana di Penjara Alcacuz, Brasil utara terekam kamera diduga tengah memasak daging sesama narapidana lainnya. Daging tersebut didapatkan dari tubuh narapidana lain yang tewas dalam kerusuhan selama 10 hari di penjara tersebut dan membunuh 26 orang.

Dalam video mengerikan itu, si narapidana kanibal memamerkan potongan-potongan daging yang ditusuk sate lalu dibakar di api unggun. Mereka tampak bangga dan tak berusaha menyembunyikan wajah mereka dari kamera CCTV penjara.

Kerusuhan berdarah terjadi setelah dua geng yang berbeda saling menyerang satu sama lain. Tubuh beberapa tahanan telah dikembalikan pada keluarga mereka dengan kepala yang hilang setelah dipenggal.

Melansir dari Dailyrecord, Jumat (27/01/2017), hanya 22 korban kekerasan mengerikan yang telah diidentifikasi sejauh ini. Ahli forensik cukup kesulitan menentukan siapa pemilik kepala, lengan, dan kaki yang terpisah-pisah.

- 

Kerusuhan baru berakhir setelah polisi militer elit diterjunkan untuk mendapatkan kendali penuh terhadap lembaga permasyarakatan tersebut. Mereka membantu penjaga penjara untuk membawa kembali tahanan ke sel mereka dan memulihkan ketertiban di tempat itu.

Walau demikian, pihak penjara menyangkal aksi kanibalisme telah terjadi di sana. Mereka mengatakan tidak ada bukti terjadi kanibalisme sebagaimana yang terekam dalam video yang tersebar di media sosial itu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya