Mengenaskan, Kisah Sedih 72 Biri-Biri dalam Mobil Van Mini

Oleh Liputan6 pada 27 Jan 2017, 16:01 WIB
Diperbarui 29 Jan 2017, 15:16 WIB
Mengenaskan, Kisah Sedih 72 Biri-Biri dalam Mobil Van Mini

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil jenis van mini mengangkut 72 biri-biri yang akan dipindahkan sejauh 241 kilometer. Mereka berencana membawa biri-biri itu dari Liptovsky Mikulas ke kota Komarno yang terletak di selatan Slovakia. Namun sebelum sampai tujuan, aksi para petanni ini terhenti.

Seteah melihat keanehan mobil yang melintas, polisi merasa perlu memeriksa apa isi van yang tampak aneh itu. Betapa terkejutnya para polisi itu menemukan sejumlah biri-biri dalam mobil van mini ini.

Mobil van itu telah dimodifikasi menjadi dua bagian, atas dan bawah. Masing-masing ruangan itu dihuni penuh dengan biri-biri. Setelah dihitung, ternyata biri-biri yang diangkut dalam mobil kecil itu sebanyak 72 ekor.

Mengenaskan, Kisah Sedih 72 Biri-Biri dalam Mobil Van Mini

Ketujuh puluh dua biri-biri yang ditemukan dalam mobil kecil itu  saling berhimpitan satu sama lain. Mereka tampak menderita dan kesulitan bernafas. Namun semua biri-biri dalam keadaan sehat meskipun kekurangan oksigen.

Menurut polisi setempat  diperkirakan sebagian biri-biri tersebut akan mati jika sampai di tempat tujuan, mengingat saat ini mereka baru menempuh separuh perjalanan.

Dinas yang berwenang mengatakan kepada media, perbuatan ini sungguh menyalahi peraturan dan logika. Tindakan ini bisa dikategorikan sebagai penyiksaan terhadap binatang.

Selain itu juga tidak ditemukan dokumen pendukung lain serta perjalanan itu tidak menyertakan seseorang yang punya kompetensi dalam penanganan hewan dalam perjalanan.

Pejabt tersebut juga menyatakan, pemilik biri-biri tersebut bisa terancam denda yang cukup besar.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait