Sukses

Berkamuflase, Pemancing Nyaris Diterkam Buaya Raksasa

Seorang pemancing nyaris diterkam oleh buaya sepanjang empat meter yang bersembunyi di dalam sungai.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemancing nyaris diterkam oleh buaya yang bersembunyi di dalam sungai. Buaya sepanjang empat meter itu bersembunyi di bawah air dengan hanya mata dan hidung di atas air sambil menunggu mangsa.

Beruntung, si pemancing dan Matt Wright, pembawa acara hewan liar tersebut, berhasil melihat buaya itu di dekat batu sebelum terjun ke sungai. Penampakan buaya raksasa itu terjadi di salah satu sungai di Australia.

Dalam video yang direkam oleh Matt, terdengar suara yang syok melihat buaya itu.

"Lihat hewan itu. Sangat besar. Bukan ukuran yang biasa. Seperti monster," ujar Matt seperti dikutip dari Mirror, Kamis (19/01/2017).

Dalam deskripsinya, Matt menjelaskan kalau buaya itu menaiki bebatuan di sungai untuk menandakan wilayahnya. Ia pun memberi nasihat bagi para pemancing atau pengelana untuk memeriksa dulu keadaan sekitar sebelum terjun ke sungai.

Matt yang juga pernah masuk dalam salah satu tayangan National Geographic menuturkan kalau itu bukan kali pertama ia melihat buaya raksasa. Sebelumnya, ia pernah melihat buaya sepanjang 5,5 meter pada tahun 2009 dan diyakini sebagai salah satu buaya paling besar di Australia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.