Sejak Lahir Diculik, Gadis Bertemu Keluarganya Setelah 18 Tahun

Oleh Yulia Lisnawati pada 16 Jan 2017, 20:30 WIB
Diperbarui 16 Jan 2017, 20:30 WIB
Sejak Lahir Diculik, Gadis Bertemu Keluarganya Setelah 18 Tahun
Perbesar
Seorang gadis yang diculik beberapa jam lahir akhirnya bisa bertemu keluarga aslinya setelah 18 tahun hilang.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Bagi setiap pasangan suami istri, anak menjadi kado terindah dalam kehidupan mereka. Maka tak heran jika kehadiran buah hati selalu dinanti-nanti pasutri yang baru menikah.

Namun apa yang akan terjadi jika anak yang baru saja kamu lahirkan malah berpindah tangan alias diculik oleh seseorang? Hal tersebut nyatanya dialami pasangan suami istri dari Carolina Selatan, Amerika Serikat ini.

Dilansir The Guardian, Senin (16/1/2017), kisahnya bermula ketika Shanara Mobley baru saja melahirkan putri kecilnya. Ketika itu sang putri yang diberi nama Kamiyah Mobley masih berusia delapan jam. Namun tak disangka seorang perempuan yang menyamar sebagai perawat di University Medical Center menculik bayinya.

Setelah mengetahui buah hatinya hilang, Craig Aiken dan Shanara kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke kepolisian setempat. Tak lama kemudian, sebuah pencarian besar-besaran pun terjadi. Kota tersebut pun menjadi siaga tinggi dan sebuah helikopter berputar-putar di sekeliling rumah sakit untuk mencari pelakunya. Namun, si penculik berhasil melarikan diri tanpa jejak.

Tahun demi tahun berlalu. Ketika Kamiyah berusia 18 tahun, para tetangganya yang mengenalnya sebagai Alexis Manigo, putri dari Gloria William akhirnya mengatakan kebohongan yang selama ini dilakukan oleh Gloria.

"Dia bukan anak yang dilecehkan atau memiliki masalah. Tapi ia dibesarkan dengan kebohongan selama 18 tahun," kata Joseph Jenkins, tetangga Kamiyah.

Craig Aiken, ayah Kamiyah/dok: theguardian.com

Setelah melakukan tes DNA, akhirnya gadis itu bisa tahu identitas dan bertemu keluarga aslinya. Sebelum dipertemukan dengan kedua orang tuanya, Kamiyah terlebih dahulu berkenalan melalui video call.

Ketika mengetahui kabar penemuan bayi yang telah diculik belasan tahun dari detektif setempat, keluarga gadis itu pun terharu dan tak kuasa menahan air mata.

"Dia tampak seperti ayahnya. Dia telah berbicara dengan kita seharian dan dia juga akan segera datang ke rumah untuk bertemu kami," ucap nenek Kamiyah, Velma Aiken.

Kini polisi telah menangkap Gloria Williams (51) di Walterboro, Carolina Selatan, di mana Kamiyah dibesarkan di sebuah rumah kecil sekitar 200 mil dari rumah sakit tempat ia dilahirkan. Polisi mengatakan jika dia akan diekstradisi ke Florida atas tuduan penculikan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya