Terungkap, Sisik Ikan Nila Ampuh Obati Luka Bakar

Oleh Yulia Lisnawati pada 16 Jan 2017, 14:45 WIB
Terungkap, Sisik Ikan Nila Ampuh Obati Luka Bakar

Liputan6.com, Brasil - Kisah malang baru-baru ini dialami seorang perempuan dari Russas, Brasil. Maria Ines Candido de Silva harus mengalami peristiwa mengerikan yang membuat tubuhnya dipenuhi luka bakar.

Kisahnya bermula ketika perempuan berusia 36 tahun itu bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran. Suatu hari sebuah ledakan terjadi karena masalah pada kompor gas. Ines--sapaan akrabnya-- bersama pelanggan dan karyawan lainnya pun menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Dilansir Elitereaders, Senin (16/1/2017), peristiwa itu membuat Ines mengalami cedera bakar serius di wajah, leher dan lengannya. Namun nahasnya, setelah pulih dari cedera, ia mengalami masalah dengan bekas luka bakar yang membuat tubuhnya cacat.

Untungnya tim medis memiliki solusi untuk masalah yang kini dialami Ines. Para dokter mengklaim jika sisik ikan nila memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan mencegah perkembangan infeksi pada kulit yang terbakar.

dok: elitereaders.com

Sayangnya, pengobatan tersebut belum pernah diuji pada manusia sehingga Ines enggan untuk menjadi orang pertama yang mencoba pengobatan unik tersebut.

Namun setelah dokter memberikan penjelasan secara rinci, Ines akhirnya bersedia untuk menjalani pengobatan menggunakan sisik ikan nila tersebut.

Awalnya Ines merasa ketakutan ketika melihat sisik ikan pada kulitnya. Tapi ia mencoba untuk percaya pada dokternya.

Tiga minggu setelah pengobatan pertama kali diterapkan, para dokter memutuskan untuk mengupas sisik ikan pada kulit Ines. Namun, karena Ines mengalami luka bakar parah, pengobatan itu hanya hanya membuat perubahan warna pada lukanya.

Melihat seberapa efektif pengobatan tersebut, Ines akhirnya merekomendasikan pengobatan sisik ikan nila bagi orang-orang yang mengalami hal serupa dengannya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Live Streaming

Powered by