Sukses

Pacar Berkulit Hitam, Gadis Cantik Ini Terusir dari Keluarga

Tragis, gara-gara mempunyai pacar berkulit hitam, gadis berkulit putih ini tak lagi mendapatkan kiriman uang dari orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta Sampai hari ini, kasus rasis masih terjadi di negara adidaya Amerika. Nasib tragis dialami oleh seorang gadis berkulit putih yang bernama Allie Dowdle. Hanya gara-gara mempunyai pacar berkulit hitam, Allie kini tak lagi mendapatkan biaya kuliah lagi dari orangtuanya.

Aliie yang kini berusia 18 tahun berasal dari Tennessee, Amerika Serikat. Karena orangtuanya menghentikan kiriman uang tiap bulan, Allie kini terpaksa membuat pengumuman di website GoFundMe. Website ini memang tempat untuk menggalang dana dari masyarakat untuk keperluan yang beragam. 

Allie menceritakan kisah pahitnya di website dengan detail. Menurut dia, sejak setahun yang lalu ia menceritakan kepada kedua orang tuanya bahwa dirinya telah memiliki seorang pacar yang ganteng. Nama pemuda idamannya itu adalah Michael.

pacar kulit hitam

“Sebenarnya saya ingin berbagi kegembiraan dengan keluarga. Dengan bangga, gadis itu menunjukkan foto kekasihnya. Namun apa yang diharapkan justru sebaliknya. Mengetahui pacar anaknya yang berkulit hitam, kedua orangtuanya langsung menutup pembicaraan sebelum saya melanjutkan," kata Allie.

Tanpa berpikir panjang, ayahnya langsung melarang hubungan cinta Allie. Ia bahkan melarang anak gadisnya itu bertemu lagi dengan Michael. Kenapa? Sebab, Michael mempunyai warna kulit yang berbeda.

Tentu saja Allie tidak bisa memahami pemikirian kedua orangtuanya. "Kenapa seseorang tak dihargai hanya karena warna kulitnya," tanyanya.

Meski kedua orangtuanya melarang, diam-diam Allie tetap berhubungan dengan Michael. Dan untuk kedua kalinya Allie meyakinkan orangtuanya bahwa apa yang dipilihnya benar. Allie berpikir mungkin saja orangtuanya kini telah berubah pikiran.

Kali ini ia menghadap kedua orangtuanya berdua dengan Michael, pacarnya. Namun apa yang diharapkan tak pernah terjadi. Orangtuanya memperlakukannya lebih buruk.

Karena Allie sudah berusia 18 tahun, orangtuanya telah menganggapnya dewasa. Sejak itu orangtuanya memutuskan menghentikan biaya kuliahnya. Selain itu, orangtuanya juga mengambil semua barang-barang yang pernah diberikan kepada Allie, termasuk buku tabungan pribadi, telepon genggam, dan mobil.

Ayah Allie, Bill Dowdle, menolak hubungan anaknya karena berkaitan dengan isu ras yang panas yang masih terjadi di Amerika saat ini. 

Melalu GoFundMe, Allie menggalang dana untuk membiayai hidup dan kuliahnya. Ia perlu uang sekitar Rp 130.000.000. Karena itu ia mentarget sejumlah itu di website GoFundMe.

Namun rupanya banyak warga yang simpati dengan peristiwa yang dialami oleh Allie. Dalam waktu singkat, target sebesar itu telah terlampaui. Terakhir ia jumlah yang ia dapatkan sebanyak Rp 169.000.000

Selamat Allie. Kira-kira seperti apa reaksi orangtuanya?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini