Sukses

Heboh Kera Salju Jepang Bersetubuh dengan Rusa, Ilmuwan Syok

Sungguh aneh, dua binatang berbeda spesies ini melakukan perbuatan terlarang, bersetubuh.

Liputan6.com, Jakarta Sungguh aneh, dua binatang berbeda spesies ini melakukan perbuatan terlarang, bersetubuh. Para peneliti di Jepang sangat terkejut dengan penemuan ini. Seekor monyet berusaha melakukan hubungan seksual dengan seekor rusa.

Peristiwa unik ini terjadi Pulau Yakushima. Pulau ini sebelumnya terkenal dengan keindahan salju dan masih alami. Lokasi pulau ini terletak sekitar 60 kilometer  dari Pulau Kyushu. 

Namun kini Yakushima menjadi perhatian seluruh dunia bukan karena keelokan alamnya, namun karena perilaku seksual yang dari dua jenis spesies yang berbeda. 

Sebuah video yang diambil beberapa waktu lalu di tempat tersebut memperlihatkan pemandangan hutan yang damai. Di hutan tersebut terdapat seekor kera dan rusa yang sedang bersantai.

Namun tiba-tiba seekor monyet melompat ke punggung rusa. Rusa yang juga sendirian tersebut tak menolak. Dari situlah kera tersebut melakukan gerakan yang menunjukkan perilaku seksual tersebut.

Berikut video yang dimaksud:

Video ini dimasukkan dalam sebuah makalah yang berjudul "Interspecies Sexual Behaviour Between a Male Japanese Macaque and Female Sika Deer",  yang diterbitkan dalam jurnal "Primates"

Menurut peneliti, rusa dan kera menikmati hubungan simbiosis tersebut. Namun perilaku rusa yang berusaha bersetubuh dengan rusa itu tetap dianggap tak biasa.. Kera itu terpaksa melakukan perilaku seksual karena akses yang terbatas untuk mendapatkan kera betina.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.