Dipindahkan, Badak Hitam Terbang di Atas Langit Afrika

Oleh Sulung Lahitani pada 13 Jan 2017, 12:00 WIB
Diperbarui 13 Jan 2017, 12:00 WIB
Dipindahkan, Badak Hitam Terbang di Atas Langit Afrika
Perbesar
Dipindahkan, Badak Hitam Terbang di Atas Langit Afrika

Liputan6.com, Jakarta - Foto-foto menakjubkan menunjukkan seekor badak hitam yang terbang untuk dipindahkan ke lokasi baru. Foto tersebut diambil di Great Fish River Reverse, Afrika Selatan dan terlihat tak biasa karena bagaimanapun bobot badak itu mencapai 997 kg.

Di foto lainnya, badan itu terlihat seperti mengambang di antara awan. Terdapat pula foto badak tersebut diturunkan ke tanah setelah dilengkapi dengan alat pelacak.

Pete Oxford dari Torquay, Devon adalah pria di balik foto-foto menakjubkan tersebut. Pete sendiri memang seorang fotografer profesional untuk konservasi dan satwa liar.

"Saya tinggal dan bekerja di Taman Nasional di Afrika Selatan dan sering mendokumentasikan hewan-hewan," ujar Pete.

Menurut dia, foto-foto badak terbang tersebut merupakan permintaan untuk mendokumentasikan relokasi 15 badak hitam yang dilindungi ke lokasi baru yang dirahasiakan. Idenya adalah untuk membangun populasi baru dengan perlindungan anti-perburuan baik untuk membantu geografis diversifikasi badak hitam di Afrika Selatan.

- 

"Dengan helikopter Robinson 44, kami membawa terbang badak-badak itu untuk kemudian diturunkan di tempat baru," tambah dia.

Melansir dari Mirror, Jumat (13/01/2017), beberapa badak hidup di luar habitat yang dilindungi sehingga terancam perburuan liar oleh manusia. Menurut WWF, hanya ada lebih dari 5.000 badak hitam yang tersisa di planet ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6