Sukses

7 Hal yang Harus Dilakukan Obama di Detik Terakhir Jadi Presiden

7 hal ini harusnya dilakukan Obama sebelum lengser dari jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Barrack Obama baru saja memberikan pidato terakhirnya, setelah dua periode menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Seharusnya Obama melakukan beberapa hal ini sebelum lengser dari jabatannya sebagai bapak Amerika Serikat.

1. Jalan-jalan pakai pesawat kepresidenan Amerika

Pesawat Boeing yang sering dipakai Obama buat keliling dunia ini (Air Force One) adalah salah satu pesawat canggih yang ada di dunia. Kalau kemewahannya jangan ditanya lagi, di dalam pesawat ini ada ruangan seluas 4.000 kaki persegi yang terdiri atas ruangan tiga lantai, di antaranya ruangan suite untuk kantor Presiden, bak mandi dan ruang pertemuan.

Selain itu, pesawat ini kuat terhadap serangan rudal dan serangan elektromagnet nuklir. Obama harus mencoba semua fitur yang ada di pesawat itu (kalau selama ini dia belum nyobain). Kapan lagi, sebentar lagi dia kan bukan Presiden AS.

2. Menginap terakhir di Camp David

Obama dapat fasilitas tempat rekreasi khusus pas lagi suntuk di White House. Namanya Camp David. Rumah yang berjarak satu jam dari White House ini adalah tempat rekreasi bagi Presiden AS.

Camp David dibuat karena White House dianggap terlalu mirip dengan kantor. Ada sekitar 11 kamar, kantor, kolam renang dan tempat main bowling di dalamnya. Biasanya Obama ke Camp David naik helikopter gitu. Berhubung bentar lagi Obama bukan Presiden AS, Obama harus banget menyempatkan waktu untuk tinggal di Camp David bareng sanak keluarganya. Kapan lagi coba, kalau gak sekarang?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.