Sukses

Mulia, Wanita Pendonor Organ Tubuh Tanpa Imbalan

Mendonorkan seluruh organ tubuh sendiri tanpa pamrih, inilah yang dilakukan Tracey Jollife

Liputan6.com, Jakarta Organ tubuh adalah aset kehidupan mahkluk hidup yang harus dijaga kesehatannya. Jika salah satu organ tubuh dalam keadaan yang kurang baik, bisa jadi akan berpengaruh ke organ lainnya bahkan ke seluruh tubuh.

Entah bagaimana jadinya jika kita kehilangan salah satu organ tubuh, seperti untuk kepentingan keselamatan orang lain dengan cara mendonorkan organ tubuh. Karena tidak sedikit yang rela mendonorkan organ tubuhnya demi ditukarkan dengan uang atau dengan kata lain menjualnya. 

Namun tidak dengan Tracey Jollife yang mendapat simpati dari banyak orang. Ia merupakan wanita pemurah yang rela mendonorkan organ tubuhnya satu per satu untuk membantu orang lain tanpa pamrih.

Wanita asal Inggris ini sudah mendonorkan salah satu ginjalnya kepada orang asing yang tak dia kenal sebelumnya, untuk menyelamatkan hidup orang itu. Dia juga sudah mendonorkan telur-telurnya untuk membantu tiga pasangan suami istri mendapatkan bayi.

Tak hanya itu, dia juga rutin mendonorkan darahnya. Sejauh ini, dia sudah mendonorkan 80 kantong ke bank darah. Dia juga sudah mendaftarkan diri untuk mendonorkan sel batang demi membantu pasien kanker.

 

Simak Kemuliaan Tracey mendonorkan organ tubuhnya tanpa pamrih, di Forum Liputan yang ditulis Dewi Adhitya menggunakan akun @dhitakoesno dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Benarkah Seks Bisa Bikin Langsing? Yuk berbagi di Forum Liputan6.

 (Est)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.