Sukses

Asih Dewi Karim, Sukses Menjadi Wedding Organizer di Usia Muda

Saat ini jasa EO dan WO dapat dikatakan sebuah usaha yang menjanjikan dan bisa mendatangkan income yang besar.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan jasa membuat acara dewasa ini semakin berkembang pesat, Event Organizer (EO) menjadi pilihan tepat untuk membuat acara tanpa perlu repot mempersiapkan banyak hal. Segala sesuatu yang dibutuhkan dan diinginkan untuk sebuah acara dapat semua nya terpenuhi oleh jasa EO.

Beragam jenis kegiatan yang diselenggarakan oleh EO sering dijumpai seperti seminar, pameran, wedding, pesta, pertunjukan musik, dan lainnya. EO sebenarnya memiliki bidangnya masing-masing. EO Party, EO Workshop/Training, EO Tour & Travel, EO Sport, EO Brand Activation, EO Pameran, dan lain-lain. Jenis EO yang akrab bagi masyarakat adalah Wedding Organizer (WO) yang spesialisasinya adalah dalam hal menyelenggarakan pernikahan.

Saat ini jasa EO dan WO dapat dikatakan sebuah usaha yang menjanjikan dan bisa mendatangkan income yang besar. Saat ini banyak kalangan anak muda yang terjun di dunia jasa EO dan WO. Sebagian besar menjadikannya sebagai sampingan. Hanya sekedar hobi dan bahkan sebagai pekerjaan utamanya.

Salah satu anak muda yang memilih untuk total dalam bidang jasa EO dan WO ini adalah Asih Dewi Karim. Cewek berhijab ini sudah mulai terjun di dunia EO sejak setahun terakhir dan di WO kurang lebih 2 tahun terakhir. Kedua bidang ini, EO dan WO mampu dijalaninya bersamaan dengan baik.

Awalnya, cewek yang akrab disapa Asih ini bekerja di sebuah Agency pada bagian Communication Division, namun pada pergantian tahun ini memutuskan untuk resign demi memulai usaha dan menjadi seorang enterpreneur. Salah satunya menangani usaha keluarga yang sudah berdiri sejak tahun 1985, yaitu sebuah kantin bernama KPK "Kantin Pak Karim" yang berlokasi di Gedung Arthaloka, Jakarta Pusat.

Awal mula Cewek penyuka warna Pink ini mendirikan WO-nya karena banyaknya permintaan dari orang-orang terdekat yang dimintai bantuannya, maka tercetuslah ide untuk membuat sebuah WO bersama 3 orang temannya.

"Intinya gue selalu menangkap dan bersikap baik saja sama semua kesempatan atau peluang yang hadir. Karena berawal dari networking yang dijaga dengan baik jadi sulit buat nolak," ucap Asih sembari tertawa.

Selengkapnya artikel bisa dibaca di sini.

Penulis :

Hery Suhendra

Instagram :

herysuhendra

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.