Sukses

Selfie di Keraton Jogja, Mana Saja Spot Terbaiknya?

Siapa yang tidak tahu tentang keberadaan keraton Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak tahu tentang keberadaan keraton Yogyakarta. Keraton Yogyakarta merupakan salah satu kerajaan yang masih memiliki pengaruh cukup kuat di tanah jawa. Raja keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X juga menjabat sebagai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kompleks Keraton Yogyakarta menjadi salah satu obyek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Sheila baladraf mengajak pembaca liputan6.com untuk melihat isi dari keraton Yogyakarta sekaligus berburu selfie.

Bagi para wisatawan lokal yang ingin menikmati keindahan keraton cukup membayar Rp 5 ribu, sedangkan untuk wisatawan asing harus membayar Rp 12.500,-. Nah bagi yang ingin berburu foto di dalam keraton dapat membayar tiket tambahan sebesar Rp 1.000,-

Keraton Yogyakarta dibangun pada tahun 1756, dan memiliki luas 14 hektar. Sebagian kompleks keraton digunakan untuk menyimpan berbagai koleksi milik kasultanan, seperti berbagai hadiah dari raja eropa hingga alat musik tradisional gamelan.

Sejumlah koleksi gamelan milik keraton Yogyakarta antara lain gamelan kyai guntur madu dan gamelan kyai nagawilaga. Masuk ke dalam lagi ke dalam keraton, ada bangsal kencono dibagian tengah. Bangsal kencono menjadi tempat putri Sri Sulan Hamengku Buwono x menikah.Sheila menyempatkan diri untuk selfie.

Keraton Yogyakarta menjadi salah satu tempat selfie favorit, karena banyak sekali tempat selfie dengan latar belakang berbagai peninggalan keraton. Keseruan sheila saat berburu selfie di keraton Yogyakarta dapat Anda saksikan selengkapnya dalam Selfie yuk, di Fokus Akhir Pekan pada Sabtu 7 Januari 2017, pukul 15.00 WIB di Indosiar.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.