Sukses

Liburan ke Pangandaran, Seru dan Sangat Berkesan

2 Destinasi yang indah adalah Pantai Pangandaran Barat & Pantai Pangandaran Timur

Liputan6.com, Jakarta Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tips untuk kamu yang memiliki problema waktu liburan singkat.  Alam Pangandaran bisa membuat masalah kamu selesai, hanya dengan waktu satu hari, kamu bisa mengeksplorasi beberapa keindahan di Pangandaran.

Destinasi pertama adalah Pantai Pangandaran Barat, kamu harus berangkat dari tempat asalmu di malam hari, atau diperkirakan waktu tiba di Pangandaran pagi sekitar pukul 5 atau 6 supaya bisa menikmat pemandangan terbitnya matahari.

Untuk rute cukup menggunakan aplikasi Global Positioning System di smartphonemu ya. Di Pantai Pangandaran Barat akan disajikan pemandangan yang menakjubkan, ombak yang besar dan sangat seru jika berenang, berdiri atas gelombang.

Jika perut dah terasa lapar, banyak makanan yang disediakan di warung yang berjejeran di sepanjang pinggir pantai.

Sekitar pukul 9 kamu bisa bergegas menuju Pantai Pangandaran Timur yang lokasinya tidak jauh dari destinasi pertama, hanya membutuhkan waktu 15 menit menggunakan kendaraan roda dua.

Pantai ini lebih tenang airnya daripada Pantai Barat, di sinilah kamu bisa mendapatkan fasilitas seperti banana boat, snorkling, berlayar dengan perahu, dan lain-lain yang bisa dijadikan waktu quality time terbaik, disarankan menggunakan jasa pemandu agar lebih nyaman. Cukup menghabiskan waktu 3 jam, kamu akan merasa puas dengan pantai ini.

Selanjutnya bisa langsung menuju ke Pasir Putih dengan perahu dan di siang hari yang panas terik kamu bisa mengunjungi tempat wisata di sekitar pasir putih seperti Goa Parat, Goa Miring, atau Goa Cirenganis.

Dengan mengunjungi tempat-tempat seperti itu bisa menambah wawasan sejarah dan pengetahuan kamu tentang tempat tersebut yang dijelaskan oleh pemandu wisata.

Jangan lupa isi perut agar bisa melanjutkan trip ini ke Pantai Batu Hiu, yang digembor-gemborkan sebagai Tanah Lotnya Jawa Barat karena pemandangannya yang eksotis.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan pantai ini adalah dengan naik ke atas bukit kecil yang ada di pinggir pantai. Di pantai ini jangan bermain air lagi, kamu hanya perlu menikmati perjalanan seharian di Pangandaran dan menunggu sunset tiba.

Nah, begitulah tips untuk ekspolre Pangandaran selama satu hari, jika memang berencana untuk bermalam, kamu bisa mendirikan tenda di pinggiran pantai atau menyewa di tempat penginapan yang memang sudah disediakan untuk para wisatawan.

 

Penulis :
Nazhifatun Nurul Latifah
UKM Jurnalistik Politeknik AKA Bogor


Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini