Sukses

Batang Emas Rp 500 Juta Dihimpit dengan Mesin Pres, Apa Jadinya?

Batangan emas 24 karat seberat 1.000 gram dihimpit dengan mesin pres. Apa jadinya?

Liputan6.com, Jakarta - Vlogger senantiasa memiliki ide-ide unik untuk menarik minat warganet menonton video mereka.

Tak heran, channel-channel unik pun bermunculan di situs berbagi video seperti Youtube, Video, dan lainnya. Dari yang paling ekstrim, sampai tak masuk akal, akan mereka lakukan agar video mereka ditonton banyak orang.

Salah satu channel di Youtube malah dengan berani mengeluarkan banyak uang hanya untuk memuaskan penonton. Channel yang sering mengunggah video benda-benda dipres bernama Crushit ini, membuat syok penonton saat mengepres emas senilai US$ 40.000 atau sekitar Rp 500 juta.

Batangan emas itu sendiri merupakan batang emas 24 karat seberat 1.000 gram. Emas tersebut kemudian diletakkan di atas sebuah alat silinder dan dihimpit oleh mesin penekan Hydraulic Press.

Dalam waktu hitungan detik, emas batangan itu bentuknya langsung berubah. Meski merupakan benda yang sangat keras, namun di bawah tekanan mesin pres, emas batangan itu layaknya lilin mainan yang diubah bentuknya.

Meski tidak benar-benar hancur, namun terlihat jelas bentuk akhir emas itu. Batangan emas jelas tidak memiliki kesempatan untuk mempertahankan bentuk awalnya.

 

Bagaimana menurut Anda?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini