Sukses

7 Cara Unik Liburan Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang

Cara-cara unik ini bisa kamu lakukan jika ingin liburan tanpa mengeluarkan banyak uang.

Liputan6.com, Jakarta - Berlibur itu tidak harus mengeluarkan uang banyak, hal-hal kecil pun bisa kamu lakukan saat liburan. Oke kalo kamu mau tau, kali ini aku bakal sedikit sharing tentang liburan tanpa mengeluarkan uang. Berikut tips liburan tanpa harus mengeluarkan uang :

1. Saatnya untuk mengasah kreatifitasmu

Setiap orang pasti memiliki bakat untuk menghasilkan karya lewat kreatifitas mereka. Nah, liburan kali ini kamu bisa duduk-duduk manis di rumah dan mulai melakukan sesuatu yang bisa menghasilkan suatu karya. Misalnya, jika kamu suka menulis gak ada salahnya dong kalo kamu mengasah bakat menulismuitu? Dan kamu bisa coba untuk mengirimkan hasil tulisanmu ke berbagai forum yang ada di internet.

2. Melakukan perawatan diri (Tubuh dan Wajah)

Bagi kamu yang sibuk dan gak sempet untuk merawat diri kamu sendiri karena tugas kerjaan yang numpuk. Waktu liburan adalah saat yang tepat untuk melakukan kegiatan tersebut. Misalnya, kamu bisa melakukan perawatan untuk wajah atau kulit tubuhmu menggunakan bahan-bahan tradisional yang bisa kamu dapatkan di warung atau toko-toko yang ada didaerahmu. Seperti kunyit dan bengkoang yang digunakan sebagai luluran, so kamu gak harus ngeluarin banyak uang untuk melakukan kegiatan ini di tempat spa kan?.

3. Tidur siang

Bikin kerajinan udah, melakukan perawatan diri udah, jalan-jalan ke taman udah. Nah sekarang , jika kamu merasa bosan dan agak ngantuk lebih baik kamu tidur siang. Tidur siang ini ada manfaatnya juga lho. Tidur siang itu bisa meningkatkan daya ingat otak, bisa ningkatin mood, bisa ngatasin insomnia dan masih banyak lagi. So, buat kamu yang gak tau harus ngapa-ngapain lagi di harilibur kamu bisa melakukan tidur siang.

4. Kumpul bareng teman

Liburan gini enaknya emang kumpul bareng teman, apalagi teman lama yang sudah lama tak jumpa hehehe. Kumpul bareng teman juga gak harus ngeluarin uang banyak kok. Undang teman-temanmu untuk datang ke rumahmu, di sana kamu bisa bertukar cerita sambil menyantap cemilan yang sudah kamu siapkan.

5. Mengikuti kegiatan sosial

Liburan kamu bakal bermanfaat banget, jika kamu bisa menggunakan waktu tersebut dalam hal kebaikan. Nah, kegiatan sosial salah satunya. Kamu bisa mengikuti kegiatan sosial yang ada di lingkunganrumahmu. Seperti halnya menjadi volunteerdi berbagai panti asuhan yang ada di daerahmu.

6. Waktunya buat bersih-bersih rumah

Liburan itu gak harus sepenuhnya di luar rumah dan menghamburkan uang. Kamu bisa melakukan kegiatan ini demi menjaga kebersihan di rumahmu. Selain rumahmu yang terlihat bersih, hal ini juga mampu mengurangi stress karena tugas kerjaan yang numpuk.

7. Olahraga

Paling murah dan paling sehat pula. Ya olahraga merupakan salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan di saat liburan. Lari-lari kecil atau jogging bisa menjadi pilihan olahraga dan tak harus mengeluarkan uang.

Selengkapnya baca artikel ini di sini.

 

Penulis :

Witri Nasuha

Politeknik Negeri Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini