Sukses

Sopir Taksi Online Selamatkan Remaja dari Perdagangan Seks

Seorang pengemudi taksi online berpikir cepat dan berhasil untuk menyelamatkan gadis berusia 16 tahun dari perdagangan seks.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pengemudi taksi online berpikir cepat dan berhasil untuk menyelamatkan gadis berusia 16 tahun dari perdagangan seks. Keith Avila, sopir tersebut, langsung menelepon polisi setelah mengantarkan penumpang seorang gadis remaja yang tidak mau disebutkan namanya dan dua wanita di ELK Grove, California.

Dilansir metro.co.uk, sopir tersebut menjadi khawatir setelah ia mendengar dua wanita yang bernama Takdir Pettway (25) dan Maria Westly (31) memberikan hasutan dan saran yang aneh terhadap gadis remaja tersebut.

Avila mengatakan, rok yang dikenakan dua wanita itu sangat pendek, “Menurut saya sangat aneh, dan ia juga mulai memberitahu gadis remaja itu bahwa hal yang pertama harus ia lakukan saat sampai di tempat tujuan adalah memberikan pelukan,” ujarnya.

Dugaan Avila benar, setelah mereka sampai, ternyata tempat tujuan tersebut adalah sebuah hotel di Holiday Inn Express, California. Dengan cepat Avila langsung menelepon polisi, Avila tampaknya tidak dapat mencegah gadis itu, karena ia sudah masuk ke dalam hotel tersebut menemui pria bernama Disney Vang (20).

Namun, akhirnya aksi tersebut telah digagalkan ketika polisi datang merespons cepat laporan Avila. Mereka ditangkap dengan tuduhan kelompok mucikari.
Salah satu petugas kepolisian, Chris Trim, memberi pujian untuk Avila.

Sebetulnya bisa saja ia tidak melakukan apa-apa dan melanjutkan perjalanannya mencari penumpang. Namun, berkat kebaikan hatinya dan kepeduliannya ia telah menyelamatkan gadis remaja tersebut.

“Saat ini gadis remaja itu sekarang sudah dalam perlindungan di Sacramento Country, California,” ujarnya.

 

Penulis:

Wenti Ayu Apsari

Politeknik Negeri Jakarta

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.