Sukses

Nekat, Aksi Pria Merampok Bank dengan Alat Berat Backhoe

Aksi yang dilakukan pria tersebut digagalkan oleh pihak keamanan setempat, mereka yang sedang berpatroli melihat alat berat berada di depan

Liputan6.com, Jakarta Alat berat seperti excavator atau backhoe ini, biasa dipergunakan untuk menggali tanah, pasir, dan batuan. Bahkan, bisa juga untuk menghancurkan bangunan.

Backhoe umumnya berada pada pembangunan berskala besar, lantaran menyewa alat berat seperti itu tidak mudah dan pasti biaya yang diperlukan sangat mahal. Warga provinsi Guangdoing, China, dikejutkan dengan keberadaan alat berat itu di tepi jalan.

Dilansir Shanghaiist.com, alat berat yang berada di tepi jalan itu rupanya dipergunakan oleh seorang pria 29 tahun itu untuk membantu aksinya membobol sebuah bank. Ia memilih backhoe agar bisa menghancurkan bangunan bagian depan bank.

Aksi yang dilakukan pria tersebut digagalkan oleh pihak keamanan setempat, mereka yang sedang berpatroli melihat alat berat berada di depan sebuah bank. Hal tersebut menimbulkan kecurigaan, polisi yang tiba di tempat kejadian dengan cepat menangkapnya.

Pihak Kepolisian mengatakan, pria itu memang tidak behasil mencuri uang di bank. Namun, ia sempat merusak empat mesin ATM dengan menggunakan alat berat yang dibawanya.

Penyelidikan lebih lanjut terus dilakukan, sampai saat ini polisi belum mengetahui dari mana pria itu mendapatkan backhoe itu. Banyak yang berprofesi bahwa ia berprofesi sebagai pekerja bangunan.

“Saya membutuhkan uang tambahan untuk Festival Musim Semi mendatang,” ujar pria yang akhirnya mengaku kepada polisi.
 
Penulis:

Toni Wijaya

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini