Pria Kaya Donasikan 108 Rumah Bagi Gelandangan Sebagai Mas Kawin

Oleh Sulung Lahitani pada 28 Des 2016, 13:32 WIB
Diperbarui 28 Des 2016, 13:32 WIB
Pria Kaya Donasikan 108 Rumah Bagi Gelandangan Sebagai Mas Kawin
Perbesar
eorang pria kaya di India malah memilih mendirikan rumah bagi para gelandangan sebagai ganti mas kawin.

Liputan6.com, Jakarta - Saat kebanyakan orang menghamburkan uang untuk pernikahan anaknya, seorang pria kaya di India malah memilih mendirikan rumah bagi para gelandangan sebagai ganti mas kawin.

Adalah sebuah tradisi di India bagi keluarga pengantin untuk memberikan sejumlah uang pada pengantin perempuan sebagai mas kawin. Namun, Ajay Munot dari Maharashtra di India memiliki ide yang mulia.

Ia berencana membangun 108 rumah untuk para gelandangan sebagai ganti mas kawin anaknya. Meskipun pada kenyataanya baru 90 rumah yang selesai dibangun pada hari pernikahan sang anak.

Yang menakjubkan, Ajay benar-benar mendonasikan rumah-rumah yang ia bangun tanpa meminta satu sen pun sebagai gantinya. Ia berharap apa yang ia lakukan membuat pernikahan putrinya menjadi lebih berharga.

Berdasarkan laporan Buzzflare, Rabu (28/12/2016), total uang yang dikeluarkan Ajay untuk membangun 108 rumah tersebut adalah sekitar satu milyar rupiah. Lalu, bagaimana dengan tanggapan anaknya sendiri?

Untunglah, putrinya tidak marah sama sekali. Ia malah terharu dengan ide mulia sang ayah dan menganggapnya hadiah terindah yang ia peroleh di hari pernikahannya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6