Sukses

Demi Bayar Uang Pengobatan Kanker Istri, Pria Tua Jual Kayu Bakar

Meski istrinya telah meninggal, pria tua ini tetap menjual kayu bakar demi membayar hutang pengobatan istrinya

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Pittman tengah berkendara ke Gulfport, Mississipi saat ia melihat sepasang suami istri lansia duduk merenung di pinggir jalan. Si pria tua duduk di atas tumpukan kayu bakar. Di sebelah sang istri, tampak beberapa balok kayu bakar lainnya.

Jessica mendekati pasangan itu dan bertanya apa yang mereka lakukan. Pasangan bernama Kenneth dan Helen Smith itu mengaku, mereka berusaha menjual balok kayu bakar untuk membayar pengobatan sang istri.

Helen, sang istri, didiagnosis kanker paru-paru. Dan pasangan ini, butuh uang yang tidak sedikit untuk membiayai pengobatan tersebut.

Demi sang istri tercinta, Kenneth rela melakukan apapun. Termasuk merambah hutan kecil di dekat rumah, mencari kayu kering atau menebang pohon untuk dijual kayunya.

Jessica yang mendengar kisah tersebut, merasa terharu dan membeli beberapa gelondongan kecil kayu yang mereka jual. Wanita itu pun melanjutkan perjalanannya.

Setahun kemudian, Jessica melewati jalanan yang sama. Yang membuat ia kaget, Kenneth masih di sana. Menjual kayu bakar, namun kali ini ia sendirian.

- 

Ya, Helen ternyata tak mampu bertahan. Helen meninggal dunia setelah kankernya menggerogoti tubuhnya. Kenneth pun harus menerima apa yang telah digariskan Tuhan.

Akan tetapi, mengapa Kenneth masih menjual kayu bakar? Bagaimanapun, pengobatan almarhum istri menghabiskan banyak biaya. Ia tetap menjual kayu bakar agar bisa melunasi hutang-hutangnya tersebut.

Jessica yang tak tega, menuliskan kisah suami istri lansia tersebut di salah satu situs urun dana: GoFundMe Campaign. Secara mengejutkan, kisah mereka menyebar secara cepat dan menarik hati banyak orang untuk menyumbang.

Mengutip dari Buzzflare, urunan dana yang dikumpulkan mencapai satu miliar rupiah. Tentunya, ini merupakan kabar yang menggembirakan. Dengan uang yang terkumpul, Kenneth tak hanya bisa membayar hutangnya namun juga bisa menggunakan uang tersebut untuk menghidupi dirinya di masa tua.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.